Antrian Penyeberangan di Dermaga Bengkalis Seharian, Kadishub Katakan Akibat Lonjakan Tajam pemudik

Antrian Penyeberangan di Dermaga Bengkalis Seharian, Kadishub Katakan Akibat Lonjakan Tajam pemudik
foto : facebook rudi frianto

Riauaktual.com - Banyaknya keluhan warga terkait situasi penyeberangan di dermaga menuju dan sebaliknya ke Bengkalis, akhirnya ditanggapi Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Bengkalis Jaafar Arief.

Kepada Riauaktual.com ia menyampaikan, hal ini dikarenakan pemudik yang menggunakan fasilitas penyeberangan selama Idul Fitri meningkat tajam hingga seratus persen dibandingkan tahun sebelumnya. Dan terkait dua pelabuhan roro yang ada, salah satunya dermaga Air Putih bukan rusak, tetapi belum berfungsi secara maksimal.

Dikatakannya lagi, bahwa pihaknya terus melayani pengguna jasa penyeberangan hingga pukul 02.00 wib dinihari dan jadwal tersebut diberlakukan hingga H+7 hari ini, Minggu (2/7/2017), selain itu 4 kapal yang ada tetap dioperasikan.

"Dari data, untuk kendaraan roda empat sebanyak 500 lebih yang menyeberang setiap harinya ke Bengkalis, ditambah lagi hampir 7000 an lebih kendaraan roda dua, tentu dengan terjadinya lonjakan ini akan berdampak terjadinya antrian," katanya lagi.

"Kita sangat berterima kasih dengan kritikan yang dilontarkan oleh masyarakat, akan tetapi hal yang wajar dalam upaya peningkatan pelayanan, namun perubahan juga sudah banyak kita lakukan dalam menata pelabuhan roro ini," jelas mantan Camat Bengkalis ini. (MAN)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index