Wanita Modern Senang Geluti Pekerjaan Ini

Wanita Modern Senang Geluti Pekerjaan Ini
Foto : Ilustrasi: (Foto: Reuters)

Riauaktual.com - Di zaman modern seperti saat ini, pekerjaan tak hanya didominasi oleh laki-laki saja. Saat ini wanita telah banyak mendominasi di berbagai bidang pekerjaan. Bila dulunya kebanyakan wanita bekerja sebagai guru, sekretaris, serta ibu rumah tangga.

Namun kini bidang lainnya seperti teknik, industri, perbankan, dan lainnya mulai diminati oleh kaum wanita. Nah berikut ini ada beberapa pekerjaan yang paling banyak digeluti oleh kaum wanita modern saat ini.

1. Public Relations

Pekerjaan yang saat ini paling banyak digeluti oleh kaum wanita modern adalah public relations. Pekerjaan ini memang sangat direkomendasikan untuk wanita. Hal ini karena di dalam pekerjaan ini membutuhkan komunikasi sebagai skill utama, sehingga banyak wanita yang memilih pekerjaan ini.

Wanita dinilai lebih memiliki kemampuan dalam hal verbal dan persuasi yang lebih baik dibandingkan dengan pria. Bahkan menurut hasil penelitian pada Public Relations Society of America, setidaknya jumlah wanita yang bekerja sebagai public relation mencapai 73 %.

2. Personalia

Setiap perusahaan tentunya memiliki bagian personalia yang bertugas untuk mengurus masalah SDM (Sumber Daya Manusia) di dalam perusahaan, dari mulai perekrutan hingga memilih pekerjaan yang tepat untuk para karyawan baru. Rata-rata perusahaan lebih memilih wanita untuk bekerja di dalam bagian personalia.

Hal ini dikarenakan adanya anggapan bahwa kaum wanita lebih memiliki pengertian dibandingkan dengan laki-laki. Selain itu kaum wanita juga dinilai lebih peka serta memiliki empati yang cukup kuat. Sehingga pekerjaan ini termasuk pekerjaan yang paling banyak digeluti wanita saat ini.

3. Penulis

Pekerjaan penulis juga sangat cocok bila dikerjakan oleh kaum wanita. Ketika menjadi penulis, diperlukan skill dalam merangkai kata-kata sehingga membuat tulisan yang dibuatnya dapat menarik dan mempengaruhi emosi pembaca. Pada saat mengutarakan pikiran yang ada, biasanya wanita lebih bersifat terbuka dibandingkan kaum laki-laki.

Selain itu pola pikir wanita cenderung lebih kompleks dibandingkan pria yang cenderung lebih lugas, sehingga sangat memudahkan untuk menjadi penulis. Oleh karena itu banyak penulis-penulis yang terkenal merupakan wanita dibandingkan dengan laki-laki.


Sumber : okezone
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index