Ingin Raih Pascasarjana di Belgia? Ikuti Beasiswa Ini

Ingin Raih Pascasarjana di Belgia? Ikuti Beasiswa Ini
Foto : Foto: Shutterstock

Riauaktual.com - Mau melanjutkan studi ke luar negeri namun masih terkendala biaya? Mungkin kamu bisa mewujudkan impianmu dengan mengikuti beasiswa yang ditawarkan Vlir-Uos. Yaitu sebuah beasiswa internasional yang dibuka bagi pelajar di Asia, Afrika, dan Amerika Latin, termasuk Indonesia.

Program beasiswa yang ditawarkan secara rutin digelar setiap tahun tersebut menawarkan kamu untuk mengikuti training atau kuliah S-2 sejumlah universitas di Flandria, Belgia seperti KU Leuven, University of Antwerp, Ghent University, dan Hasselt University.

Beasiswa ini akan memberikanmu biaya pedidikan secara penuh sesuai durasi program dengan jangka waktu sekira satu sampai dua tahun tergantung program studi yang diambil.

Peraih beasiswa juga akan memberikan tunjangan bulanan sebesar EUR890, tunjangan akomodasi senilai EUR390, dan tunjangan keluarga sebesar EUR62 yang masing-masing diberikan setiap bulannya. Selain itu disediakan pula asuransi dan biaya perjalanan.

Sebelum mengirimkan aplikasi beasiswa, sebaiknya kamu perhatikan syarat yang diajukan. Syarat tersebut antara lain berusia maksimum 35 tahun hingga 40 tahun, memiliki catatan akademik yang baik, dan diutamakan bagian dari institusi pendidikan atau institusi penelitian, sektor pemerintah, ekonomi sosial, LSM, atau berkeinginan mengambil karier di sektor tersebut.

Untuk mengajukan beasiswa VLIR-UOS 2017, pelamar terlebih dahulu harus mendaftar ke program yang ada di universitas atau perguruan tinggi. Saat mengajukan aplikasi ke universitas tersebut, sebutkan bahwa kamu ingin diusulkan untuk beasiswa Vlir-Uos. Kemudian batas waktu akan ditetapkan oleh setiap program studi yang kamu ajukan. Untuk informasi selengkapnya, kamu bisa mengunjungi laman Vlir-Uos ini.

Selamat mencoba!


Sumber : okezone.com
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index