Mudik Lebaran, Polresta Pekanbaru Gencar Patroli Rumah Kosong

Mudik Lebaran, Polresta Pekanbaru Gencar Patroli Rumah Kosong

Riauaktual.com – Tradisi mudik atau pulang ke kampung halaman pada saat hari raya Idul Fitri menjadi kebiasaan sejumlah warga Kota Pekanbaru yang mayoritas berasal dari luar daerah.

Kepala Satuan Sabhara Polresta Pekanbaru, Kompol Lilik Surianto. SST, SH mengatakan, jajarannya gencar melakukan patroli di pemukiman warga guna mengantisipasi pencurian rumah kosong disaat mudik Lebaran ini.

Menurutnya, rumah warga yang dalam keadaan kosong karena dtinggal mudik tersebut meningkatkan risiko terjadinya tindakan kriminal pencurian atau pembobolan rumah.
"kami ingin memastikan situasi masyarakat aman dan tenang selama meninggalkan rumahnya," ucapnya, Selasa, (27/6/17).

Lilik menambahkan, semua pihak terkait seperti hansip, satpam, RT, RW ataupun pihak kelurahan lainnya akan dimobilisasi untuk menjaga keamanan selama libur lebaran di wilayah masing-masing.

“Kami akan lakukan patroli rutin dari pagi hingga malam guna menekan angka pencurian di rumah kosong selama lebaran dengan melibatkan sejumlah elemen masyarakat, mulai tingkat kecamatan hingga RT," tambah Lilik

Dikesempatan ini juga Lilik menyarankan kepada warga untuk segera menginformasikan jika memang rumahnya kosong kepada masing-masing RT.

"Hal ini agar mempermudah pendataan rumah- rumah kosong yang akan menjadi sasaran aksi pencurian," tutup Lilik. (Rr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index