Berenang di Tangram Hotel Pekanbaru, Perhiasan Senilai Rp 70 Juta Hilang Seketika

Berenang di Tangram Hotel Pekanbaru, Perhiasan Senilai Rp 70 Juta Hilang Seketika
Foto : Tangram Hotel (tribun)

Riauaktual.com - Kejadian pencurian terjadi di area kolam renang Tangram Hotel, Jalan Riau, Pekanbaru, Senin (26/6/2017) pagi kemarin. Korbannya bernama RN, kehilangan emas diperkirakan senilai Rp 70 juta. Sayangnya, kamera CCTV kolam renang tersebut tak optimal untuk memantau pergerakan orang yang mengambil barang tersebut.

WT, suami korban menyatakan kejadian hilangnya perhiasan tersebut terjadi sekitar pukul 10 pagi. Saat itu, ia bersama istrinya yang menginap di Hotel Tangram akan berenang di kolam renang yang merupakan fasilitas hotel berbintang tersebut. WT dan dua putrinya turun ke kolam renang, sementara RN duduk di meja sekitar kolam. RN meletakkan tas yang berisi sejumlah barang, termasuk perhiasan emas di atas meja tersebut.

Beberapa saat kemudian, RN menelepon orangtuanya, beranjak beberapa meter dari meja tempat tas tersebut diletakkan.

"Selang beberapa saat kemudian, ada tamu hotel mendekat ke meja kami. Ia duduk di samping meja kami," kata WT, sebagaimana dikutip dari tribunpekanbaru.com.

RN baru sadar perhiasannya hilang ketika kembali duduk di bangku meja. Ia hendak memasukkan handphone-nya ke dalam tas, lalu memeriksa dompet di dalam tas yang berisi emas tersebut. RN kaget, karena resleting kantong tas tersebut telah terbuka dan dompet berisi mas tersebut sudah raib.

WT lalu segera melaporkan ke petugas kolam renang bahwa emas milik istrinya di dalam tas sudah hilang. Ia juga menyampaikan kecurigaan kepada orang yang sempat duduk di samping meja tempat tas diletakkan. Namun kata WT, reaksi petugas tersebut dinilai lamban, padahal dirinya sudah meminta agar petugas segera membuka rekaman CCTV.

"Saya menyesalkan sikap petugas yang tidak sigap. Setelah sekitar 45 menit kejadian, barulah CCTV dibukakan. Itupun ternyata CCTV tidak menjangkau seluruh areal kolam renang dan kualitas gambarnya tak bagus," tegas WT yang sudah melaporkan kasus ini ke Polsek Senapelan.

WT meminta agar manajemen memberikan perhatian atas kejadian ini.

"Saya sangat menyesalkan sikap petugas yang lamban dalam merespon kejadian ini. Seharusnya mereka segera melakukan langkah-langkah yang cepat guna memastikan pelakunya bisa terungkap saat itu juga. Mengingat kejadiannya belum berlangsung lama dan saya langsung melapor ke petugas," tegas WT.

Manajemen Tangram Hotel, Titi menyatakan sudah melakukan langkah-langkah atas kejadian yang menimpa tamu hotel. Namun, ia belum bisa memberikan penjelasan secara detil.

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index