Akun Facebook dan WhatsApp milik Kabid Layanan Pemuda Provinsi Riau Diretas

Akun Facebook dan WhatsApp milik Kabid Layanan Pemuda Provinsi Riau Diretas

Riauaktual.com - Akun Facebook dan WhatsApp milik Kabid Layanan Pemuda Provinsi Riau Baikal,S.Pi.M.Si diretas orang tidak dikenal.

Hal itu diketahui setelah si peretas meminta kiriman uang dan pulsa kepada teman-teman Baikal sejak Sabtu (24/6) kemarin.

Baikal mengatakan, awalnya yang diretas hanya Akun Facebook, namun hari ini, Minggu (25/6/2017) WhatsApp dirinya pun menjadi korban.

"Kemarin hanya sebatas akun facebook, tapi tadi ada teman menyampaikan kalau WhatsApp saya juga diretas. Pelaku memakai nama dan foto pribadi milik saya, namun nomor Handphone berbeda dengan yang saya pakai," ungkap Baikal.
 

Foto Riau Aktual.

Akun WhatsApp yang diretas

Lebih parahnya, setelah diretas akun tersebut bahkan sampai mengirimkan nomor rekening ke pihak yang dimintai uang. Hingga saat ini akun tersebut belum dihapus, karena akan dijadikan bukti kepada pihak berwajib.

Dan ia berharap, kolega dan kerabatnya tidak sampai tertipu aksi orang yang tidak bertanggung jawab tersebut. Ia mengatakan, masyarakat yang mendapatkan pesan dari akun facebook ataupun WhatsApp tersebut dapat menghubunginya melalui telepon selulernya langsung.

Sebelumnya beberapa waktu yang lalu, akun facebook Kadispora Riau Doni Aprialdi, Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldi Jusman dan Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sondia Warman juga sempat menjadi korban peretasan dengan modus dan permintaan yang sama. (Dwi)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index