Polda Sumut Diserang Terduga Teroris, Polri Antisipasi Serangan Susulan

Polda Sumut Diserang Terduga Teroris, Polri Antisipasi Serangan Susulan

Riauaktual.com - Mabes Polri meningkatkan pengamanan di pos ataupun mako kepolisian di seluruh Indonesia.

Hal itu menyusul serangan terduga teroris di Polda Sumatera Utara, Minggu (25/6/2017), yang menewaskan, Aiptu Martua Sigalingging.

"Kami pastinya tingkatkan kewaspadaan, ini menunjukkan bahwa serangan terhadap anggota Polri masih ada," terang Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto di Lapangan Bhayangkara, ‎Jakarta Selatan, sebagaimana dikutup dari tribunnews.com.

Untuk diketahui, ‎peristiwa penyerangan ke Polda Sumut terjadi pukul 03.00 WIB, dengan cara dua pelaku melompati pagar.

Di Polda Sumut ada tiga pintu penjagaan. Pos pintu satu untuk masuk, pos pintu dua untuk VIP dan pos pintu tiga untuk keluar yang ditutup setelah pukul 18.00 WIB.‎

Saat malam hari, yang dibuka hanya pintu pos satu. Kala itu yang berjaga di sana ada dua anggota Polri, di mana seharusnya diisi oleh ‎empat anggota Polri.

Tiba-tiba saja, dua teroris langsung menyerang anggota di dalam pos yang tengah istirahat. Terduga teroris itu menikam leher, dada dan tangan ‎Aiptu Martua Sigalingging hingga anggota tersebut meninggal dunia.

Selanjutnya anggota yang lain, Brigadir RB Ginting lalu mencari bantuan ke anggota Brimob. Anggota Brimob lalu mengambil tindakan dengan menembak pelaku, satu tewas dan satu lagi kritis.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index