Kecelakaan Maut Diselidiki, Polisi Stop Operasi Roller Coaster Transmart Pekanbaru

Kecelakaan Maut Diselidiki, Polisi Stop Operasi Roller Coaster Transmart Pekanbaru

Riauaktual.com - Peristiwa mengenaskan kecelakaan kerja yang menewaskan karyawan Transmart, Muhammad Afif (18) ketika sedang memperbaiki roller coaster pada Jum'at (23/06/17) malam tadi masih terus diselidiki Polresta Pekanbaru guna menelusuri ada tidaknya unsur kelalaian dari pihak Transmart itu sendiri.

"Untuk sementara operasi wahana tersebut dihentikan sampai proses penyelidikan rampung," ujar Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi Priadinata sebagaimana dikutip dari riauterkini, Sabtu (24/6/17).

Dijelaskannya, korban yang merupakan warga Jalan Melur, Kecamatan Tampan tersebut meninggal dunia karena mengalami rahang patah, bahu patah serta leher belakang robek akibat tertabrak roller coaster yang tengah diperbaikinya di malam kejadian. Korban bahkan sempat terseret sejauh satu meter sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir saat dibawa ke rumah sakit.

"Korban sempat juga dibawa ke RS Eka Hospital, tapi nyawanya tidak tertolong. Sampai saat ini kita masih menyelidiki penyebab laka kerja tersebut. (Korban) yang bersangkutan dapat musibah saat memperbaiki roller coaster. Kami menghimbau masyarakat tetap waspada, jangan panik dan kepada pengelola (Transmart) kami himbau juga agar tetap mengutamakan keselamatan karyawannya, SOP dijalankan supaya kejadian serupa tidak terulang lagi," tuturnya.

Mantan Kapolres Kampar ini menyebutkan, kejadian mengerikan itu sendiri bermula ketika korban melakukan pengecekan sekaligus perbaikan bagian bawah roller coaster tepatnya di bagian kompresor dan roda coaster. Namun secara tiba-tiba, roller coaster yang semula diam tak bergerak secara tiba-tiba berjalan dan langsung menabrak korban. Korban pun tak bisa menghindar sampai terseret satu meter.

Meski pihak Transmart sempat berupaya membawanya ke RS Eka Hospital, tapi takdir berkata lain. Sesampainya di rumah sakit, korban menghembusan nafas terakhirnya. "Jasad korban sudah kita serahkan ke pihak keluarganya untuk dikebumikan," imbuhnya. Sementara itu tak lama usai peristiwa menggegerkan tersebut, kematian korban ikut pula tersiar dengan cepat di jejaring sosial instagram pada Jum'at (23/06/17) tengah malam. Postingan peristiwa itu pertama kali diposting oleh akun lokerriau.

"Dia itu bagian perbaikan. Jadi pas perbaiki. Roller coasternya jalan sendiri. Jadi dia ketabrak. Tapi nggak sempat jatuh karena bajunya ketahan, ketabrak lah telinga sama kepalanya. Muhammad Afif namanya min, baru tamat 2017 ini, ngelamar kerja di Transmart sebagai teknisi wahananya. Kejadian yang saya tahu wahana roller coasternya itu tiba-tiba mati mendadak, terus pas teknisinya lagi benerin, wahana roller coasternya hidup sendiri, nggak tahu mungkin pas lagi dibenerin mesinnya nggak dimatikan. Jadi dianya ketabrak," tulis akun lokerriau.

"Kejadiannya sekitar jam 8 atau jam 9 gitu min, dapat kabar dari masjid setelah tarawih," tambah tulisan akun yang telah dikomentari dan di like oleh lebih dari seratusan orang tersebut.




Sumber : riauterkini.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index