Serangan ke Masjidil Haram Berhasil Digagalkan, 6 Orang Terluka

Serangan ke Masjidil Haram Berhasil Digagalkan, 6 Orang Terluka
Foto: Fitraya Ramadhanny

Riauaktual.com - Seorang pria melepaskan tembakan ke pasukan pengamanan Arab Saudi yang hendak menyergapnya atas upaya bom bunuh diri di Masjidil Haram, Mekkah. Sebanyak enam orang terluka akibat tembakan pelaku tersebut.

Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, Mansour al-Turki mengatakan, pasukan keamanan mengepung rumah tempat pelaku bersembunyi. Saat penyergapan, tersangka menolak untuk menyerahkan diri dan melepaskan tembakan ke pasukan keamanan.

Akibat tembakan itu, bangunan yang dihuni pelaku runtuh dan melukai jemaah umrah yang tinggal di sana.

"Ledakan tersebut sebagian meruntuhkan bangunan tempat dia bersembunyi, dan melukai enam jemaah umrah," ujar Turki seperti dilansir AFP, Sabtu (24/6/2017).

Keenam warga ekspatriat tersebut sempat dibawa ke rumah sakit. Kini kondisi mereka telah membaik. Selain keenam korban itu, lima orang pasukan keamanan ikut terluka akibat aksi tembakan itu.

Lima orang, termasuk seorang wanita, diduga terlibat dalam skenario serangan tersebut telah ditangkap. Diduga serangan tersebut direncanakan oleh tiga kelompok, yakni dua berbasis di Mekkah dan satu di Jeddah.

 

 

 

Sumber : detik.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index