Ada 260 Titik Lokasi Salat Ied di Pekanbaru

Ada 260 Titik Lokasi Salat Ied di Pekanbaru

Riauaktual.com - Pemerintah Kota Pekanbaru sudah menyiapkan 260 titik sebagai lokasi penyelenggaraan Salat Ied pada Idul Fitri 1438 Hijriah yang jatuh pada 25 Juni 2017 kalender Masehi.

"Jumlah titik lokasi salat Idul Fitri tahun ini sama dengan yang lalu ada di lapangan dan juga mesjid," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Kota Pekanbaru Idrus di Pekanbaru, sebagaimana dikutip dari Antarariau.com, Jumat.

Ia menjelaskan persiapan sudah dilakukan dengan menghubungi penyelenggara di masing-masing kecamatan. Selanjutnya dilakukan pembersihan lokasi serta pengaman yang diperlukan buat termasuk pengaturan mimbar katib dan parkir.

Menurut dia lokasi salat ini terbanyak di Kecamatan Tenayan Raya ada 66 dengan rincian untuk 65 lapangan, satu mesjid. Ini dikarenakan penduduk di wilayah tersebut terbanyak dan wilayahnya luas.

Kemudian diikuti Marpoyan Damai delapan mesjid dan 37 lapangan. Bukit Raya, sembilan mesjid, lapangan 14. Kecamatan Limapuluh, sembilan mesjid, lima lapangan, Sail ada empat lapangan, Senapelan berjumlah sembilan lapangan¿, Sukajadi, tiga mesjid dan enam lapangan,¿ Rumbai Pesisir tiga dimesjid dan 14 lapangan, Rumbai ada enam mesjid dan 15 lapangan, Payung Sekaki, 13 mesjid dan 11 lapangan dan Tampan, 21 mesjid 21 dan lima lapangan.

Sementara untuk lokasi shalat Idul Fitri bagi Wali Kota Pekanbaru dan jajarannya sebut dia, Pemko sudah menyiagakan halaman kantor Jalan Sudirman.

Menurut dia biasanya dipusatkan di Mesjid Agung Arahman sejak dua tahun terakhir ini sudah dialihkan ke halaman kantor wlikota mengingat luasnya dan parkiran.

"Tahun ini kita juga siapkan halaman kantor Walikota Pekanbaru, namun jika hujan turun maka terpaksa dialihkan ke mesjid Agung Arahman. Kita berharap jangan turun hujan nanti," katanya menambahkan.

Demikian juga bagi 260 titik yang sudah ditetapkan jika di lapangan turun hujan maka akan dipindahkan ke mesjid terdekat.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index