HUT Pekanbaru Sepi Dewan, Ketua DPRD : Selain Sakit dan Mati tak ada Alasan tak Datang Paripurna

HUT Pekanbaru Sepi Dewan, Ketua DPRD : Selain Sakit dan Mati tak ada Alasan tak Datang Paripurna

Riauaktual.com - Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sahril SH, terlihat marah ketika melihat anggota DPRD Kota Pekanbaru, yang bolos berjamaah saat hari jadi Kota Pekanbaru, Jum'at (23/06/17). Murkanya politisi partai Golkar ini beralasan karena persoalan ini menyangkut dengan sidang paripurna istimewa.

"Agak kecewa saya dengan kawan-kawan. Inikan paripurna istimewa, hari ulang tahun pekanbaru. Apapun alasannya kecuali sakit dan mati, saya berharap mereka hadir," kata Sahril, usai paripurna hari jadi kota Pekanbaru 233, ditemui diruangannya.

Sahril berencana akan mengadukan anggota dewan yang bolos secara berjamaah tersebut ke Badan Kehormatan (BK). Menurutnya, persoalan tingkat kehadiran di hari bersejarah Pekanbaru itu, sangat penting.

"Undangan sudah diberikan sebelumnya. Ini (hari jadi,red) bukan sekali sebulan, bukan dua kali sebulan, tapi satu kali dalam setahun. Saya saja terjebak macet menyempatkan hadir karena banjir. Sampai jam setengah 10 sampai," tukasnya.

Sebagaimana diketahui, kursi kosong memenuhi ruangan paripurna DPRD Kota Pekanbaru, dalam hari jadi Kota Pekanbaru, yang ke 233 tahun. Hari jadi Pekanbaru ini bertepatan dengan hari cuti bersama yang ditetapkan Pemerintah RI.

Dari pantauan, kursi yang ada di barisan anggota DPRD Kota Pekanbaru, hanya diisi oleh 12 orang anggota dewan. Disisi kiri, kursi dipenuhi oleh Camat Pekanbaru dan disisi kanan, OPD dan pejabat lainnya tampak hadir.

Hanya 12 orang Anggota dewan yang hadir dalam hari jadi Pekanbaru tersebut, hingga Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT, selesai membacakan sejarah Pekanbaru dan program strategisnya.

Ke 12 orang anggota DPRD tersebut yakni, Zainal Arifin, Sri Rubianti, Aidil Amri, Tengku Azwendi Fajri, Desi Susanti, Pangkat Purba, Tarmizi Muhammad, Roem Diani Dewi, Ida Yulita Susanti, Samsul Bahri, Nasruddin Nasution dan Dian Sukheri.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index