Banjir, 17 Kendaraan Tenggelam di Basement Hotel Grand Central Pekanbaru

Banjir, 17 Kendaraan Tenggelam di Basement Hotel Grand Central Pekanbaru

Riauaktual.com - Kota Bertuah kembali diguyur hujan lebat, Jum'at (23/06/17) dinihari sampai pagi. Akibatnya sejumlah ruas jalan dan rumah-rumah penduduk di beberapa lokasi ikut terendam dengan ketinggian air yang bervariasi. Ada yang sebatas betis, lutut hingga pinggang orang dewasa.

Salah satu lokasi yang parah digenangi banjir adalah Jalan Jenderal Sudirman. Banjir bahkan menenggelamkan basement Hotel Grand Central setinggi 2,2 meter. Sebanyak 7 unit mobil dan 17 kendaraan lainnya yang berada di basement ikut tenggelam.

"Basement setinggi 2,2 meter di Hotel Grand Central tenggelam direndam banjir. Air juga menenggelamkan 17 unit kendaraan serta 7 unit mobil yang berada di dalam basement," kata Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi Priadinata, sebagaimana dikutip dari riauterkini.com.

Menurutnya, untuk mengeringkan air di dalam basement, pihak hotel pun langsung melakukan penyedotan air menggunakan dua unit pompa air. Beruntung tak ada korban jiwa atas kejadian tersebut.

"Sampai pukul 10.30 WIB tadi, proses penyedotan air di dalam basement (Hotel Grand Central) masih dilakukan. Jalan Jendral Soedirman di depan TKP juga sempat macet, namun sudah teratasi setelah kita terjunkan personel lalu lintas ke lokasi," singkatnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index