Biar Nyaman, Ini Tips Nyalakan AC saat Mudik

Biar Nyaman, Ini Tips Nyalakan AC saat Mudik
int

Riauaktual.com - Mudik menuju kampung halaman menjelang Lebaran banyak yang menggunakan kendaraan pribadi. Agar perjalanan lebih nyaman, suhu kabin mobil pun perlu diperhatikan.

AC mobil menjadi perangkat penting dalam kenyamanan mudik. Untuk itu, Product Manager Coolkars Serpong, Susanto mengatakan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan meski menyalakan AC tidak ada ketentuan khusus.

"Pertama, jangan membuka jendela saat macet. Itu untuk menghindari gas buang kendaraan masuk ke dalam kabin mobil," kata Susanto, sebagaimana dikutip dari detikOto, hari ini.

Maka dari itu, agar pengendara tidak membuka jendela saat macet, disarankan menyalakan AC. Menyalakan AC juga suhunya tak perlu sampai terlalu dingin.

"Kedua, disarankan apabila penumpang banyak Atur kecepatan blower minimal di angka 2. Agar sisa gas buang manusia berupa karbon dioksida bersirkulasi karena juga berbahaya," ujar Susanto.

Ketiga, kecepatan suhu disesuaikan dengan kebutuhan. Susanto menyarankan agar menyalakan AC jangan terlalu di suhu rendah.

"Karena kerja sistem AC berat dan bensin akan cepat habis," ujarnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index