Tips Sederhana Agar Terhindar dari Radiasi Ponsel

Tips Sederhana Agar Terhindar dari Radiasi Ponsel
Pengguna smartphone. (REUTERS/Beawiharta)

Riauaktual.com - Telepon seluler (ponsel) bukan hal yang sulit untuk ditemukan saat ini. Apalagi kini eranya ponsel pintar, atau biasa kita sebut smartphone. Namun tetap saja ada satu kekurangan dari terknologi ini, yaitu radiasi yang dikeluarkannya.

Apapun jenis ponsel dan smartphone yang Anda gunakan, radiasi tetap akan terpancar, apalagi bagi Anda yang sering menggunakannya untuk panggilan. Mau tidak mau, radiasi tersebut akan mempengaruhi kinerja otak.

Walaupun dinyatakan aman oleh produsen dan regulasi pemerintah, radiasi yang dipancarkan ponsel ini perlu kita waspadai, terutama dalam jangka panjang. yang dapat menyebabkan masalah kesehatan.

Tapi, apakah Anda tahu ada metode sederhana di mana Anda dapat melindungi diri dari radiasi ini? Caranya pun sangat mudah, yang Anda perlu siapkan adalah rosemary.

Rosemary telah menjadi makanan yang memiliki suplemen, yang dapat melindungi dari radiasi akibat ponsel. Dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal British Radiologi menjelaskan, manfaat dari rosemary.

Tanaman ini memiliki asam carnosic dan canosol yang melindungi dari radikal bebas, dan bertindak sebagai pelindung. Senyawa ini juga yang menunda efek racun yang disebabkan oleh makanan yang buruk. Lalu bagaimana Anda harus mempersiapkan Rosemary ini?

BSiapkan satu gelas air putih dan dua sendok makan rosemary cincang. Caranya, campurkan rosemari dan air, lalu rebus air selama lima menit. Tapi Anda jangan memakannya, cukup menghirup uap dari campuran ini.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index