THR Tak Keluar, Pasukan Kuning Soraki Walikota Pekanbaru

THR Tak Keluar, Pasukan Kuning Soraki Walikota Pekanbaru
Walikota Pekanbaru Firdaus MT

Riauaktual.com - Alasan keterbatasan anggaran Tenaga Harian Lepas (THL) yang bekerja di bagian kebersihan (pasukan kuning red) tidak menerima Tunjangan Hari Raya(THR) tahun ini.

Buntut dari kekecewaan ribuan pasukan kuning ini dilampiaskan menyoraki Walikota Pekanbaru usai memberikan kata sambutan dalam rangka pemberian bingkisan paket lebaran di halaman kantor Walikota, Jalan Sudirman Kota Pekanbaru kepada ribuan Tenaga Harian Lepas (THL) yang bekerja di bagian kebersihan dan tenaga pendidik.

"Pak Wali THR kami mana pak wali? Manga (mengapa, bahasa Minang, red) THR kami tidak ada pak wali. Wuuuuuuuuuu," kata ribuan THL yang kecewa karena tidak ada tanda-tanda pemberian THR tidak akan diberikan, orang nomor satu di Pekanbaru ini pun mendapatkan sorakan kekecewaan.

Sorakan dan teriakan ini bukan hanya sekali, bahkan beberapa kali Walikota disoraki saat hendak meninggalkan halaman kantor walikota. Walikota yang diteriaki pun tampak sedekit kecewa dan tidak menoleh ke belakang sedikitpun hingga sedikit berlari meninggalkan acara dan masuk dalam kendaraan.

Usai Walikota pergi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru Zulfikri  tampak panik dan langsung meninggalkan acara menuju kantor BPKAD Pekanbaru.

Zulfikri mengaku jika dirinya mendapat teguran dari Walikota lantaran THR untuk tenaga kebersihan ini dihapuskan.

"Pak wali marah sama saya. Yang menghapuskan THR ini bukan saya," kata Zulfikri dengan nada kesal.

Zulfikri menambahkan, saat ini dirinya berupaya untuk chasbon di Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKAD) Kota Pekanbaru agar bisa membayarkan THR ribuan bawahannya.

"Saya mau chasbon Rp100 juta. Tapi tidak bisa. Kemana mau dicari duit sebanyak itu. Saya mau rapat dulu ke kantor," tutupnya. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index