Wakil Indonesia dari Riau di ICHO, Berkunjung ke Disdik Riau

Wakil Indonesia dari Riau di ICHO, Berkunjung ke Disdik Riau

Riauaktual.com - Siswa SMAN 8 Pekanbaru yang mewakili Indonesia di Internasional Chemistry Olympiad (ICHO) Chiangmai Thailand Juli mendatang Dean Fanggohans berkunjung dan bersilaturrahmi dengan Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Rudyanto, Selasa 20 Juni 2017 kemarin di kantor Disdik Riau.

Dalam kesempatan itu Dean mendapat nasehat, arahan dari Plt Kadisdik Riau. Dihadapan Dean, kepala sekolah, Kadisdik Riau ini berpesan agar Dean terus meraih prestasi yang bisa mengharumkan nama sekolah, nama provinsi dan nama Indonesia di kancah internasional.

Selain itu Plt Kadisdik juga berpesan agar Dean tetap menjaga kesehatan dengan baik, jaga stamina." Kalau sakit bagaimana kita mau bertanding. Oleh karena itu saya berpesan harus tetap menjaga kesehatan dengan baik," pesan Rudi pada Dean.

Sementara Plt Kepala SMAN 8 Pekanbaru Tavip Triacandra mengatakan selain Dean Fanggohans siswa Riau yang masuk tim Indonesia, masih ada tiga siswa lainnya yang mewakili Indonesia di Olimpade Kimia tingkat dunia. Tiga siswa tersebut yakni Mario Lorenzo dari SMAK Penabur Gading Serpong, Ridho Setiyawan dari SMAN 1 Tambunan dan Fahmi Naufal Rizki dari SMA Kharisma Bangsa.

"Kita patut bangga pada prestasi Dean, karena tidak hanya nama sekolah, tapi juga mengharumkan nama provinsi Riau ditingkat nasional. Mudah mudahan di tingkat internasional Dean bisa memberi medali bagi Indonesia," harap Tavip. (rls)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index