Langkah pengujian Beras Plastik Bertele-tele, DPRD Pekanbaru Akan Panggil BPOM

Langkah pengujian Beras Plastik Bertele-tele, DPRD Pekanbaru Akan Panggil BPOM
tengku azwendi

Riauaktual.com - Adanya pernyataan dari Kabid Perdagangan Disperindag Kota Pekanbaru Mas Irba Sulaiman yang mengungkapkan pihaknya telah mengirim sampel yang diduga beras plastik ke BBPOM Pekanbaru, namun terus saja dipersulit dalam mendapatkan hasilnya oleh Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) setempat, mendapat reaksi keras dari Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru, tengku Azwendi.

"BBPOM harus tanggap mengatasi hal ini karena sudah sangat meresahkan masyarakat. Kita minta BBPOM jangan hanya cepat merespon terhadap peredaran kosmetik saja, tetapi terhadap bahan pangan hendaknya juga cepat melakukan tindakan," kata Azwendi.

Politisi Demokrat ini juga menyarankan kepada BBPOM jika tidak mengetahui dan tidak bisa melakukan uji sampel lebih baik jujur saja jangan mencari-cari alasan sehingga keresahan masyarakat terhada peredaran beras plastik terus meningkat.

"Jika memang BBPOM tidak bisa ya, katakan dari awal karena masyarakat saat ini butuh kepastian terhadap beras plastik tersebut dan tidak bisa menunggu-nunggun lagi," sebutnya, saat dihubungi Rabu (21/6/2017).

Azwendi menggatakan jika pihak BBPOM terus berkilah dan tidak tanggap akan segala keresahan masyarakat terhadap bahan pangan yang diperjual belikan pihaknya di DPRD Kota Pekanbaru akan memanggil pihak BBPOM ini.

"Jika peredaran beras plastik ini belum juga bisa diatasi oleh BPOM dan leding sektor terkait tentunya kita di DPRD akan lakukan pemanggilan untuk mempertanyakan ini," tutupnya. (Dwi)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index