Uji Lab Terkait Penemuan Beras Plastik, Disperindag Pekanbaru Mengaku Dipersulit BPOM

Uji Lab Terkait Penemuan Beras Plastik, Disperindag Pekanbaru Mengaku Dipersulit BPOM
ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Pasca ditemukannya beras yang diduga beras plastik beberapa saat lalu, hingga saat ini Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Pekanbaru belum juga melakukan uji laboratorium terhadap temuan tersebut, padahal Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru telah mengirim sampel beras plastik tersebut.

Kabid Perdagangan Disperindag Kota Pekanbaru Mas Irba Sulaiman mengatakan pihaknya telah mengirim sampel yang diduga beras plastik ke BBPOM Pekanbaru, namun terus saja dipersulit.

"Kami telah mengirim sampelnya, tetapi kenapa harus dipersulit begini, mereka mengatakan sampel tersebut harus dikirim ke Jakarta atau Padang karena disana mereka mempunyai alat-alat untuk menguji itu," kata Mas Ibra Sulaiman, Rabu (21/6).

Menurutnya lagi jika memang alat untuk pengujian terhadap sampel yang diduga beras plastik itu tidak ada harusnya pihak BBPOM berkoordinasi dan mengatakan lebih awal karena peredaran beras ini sangat meresahkan masyarakat dan harus dilakukan tindakan secepatnya.

"Jika BBPOM tidak ada alat untuk itu harusnya mengatakan dari awal kenapa harus dipersulit, dan tentunya untuk pengadaan alat tersebut kita bisa bantu dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)," sebutnya. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index