Jelang Lebaran, Stok Daging di Pekanbaru Aman

Jelang Lebaran, Stok Daging di Pekanbaru Aman
ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Mendekati lebaran kebutuhan daging dipastikan melonjak. Pemerintah pun memberi jaminan stok daging dalam keadaan aman. Seperti daging Sapi, cukup tersedia untuk memenuhi kebutuhan ribuan umat muslim Pekanbaru.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Pekanbaru Elsyabrina membenarkan ketersediaan daging lebaran. "Ya, warga Pekanbaru tak perlu khawatir. Daging cukup untuk lebaran," ungkapnya, Rabu.

Ia juga menambahkan kemungkinan terjadinya lonjakan. "Memang ini sudah jadi tren tiap hari raya. Tapi, ketersedian masih mampu mencukupi kebutuhan hingga beberapa bulan kedepan. Bahkan, daging ayam melimpah hingga akhir tahun, ditambah lagi gading beku dari Bulog," jelasnya.

Bukan hanya itu, pihaknya juga telah melakukan pengamatan di lapangan dan sesuai survey kebutuhan daging tercukupkan. Begitu juga untuk harga masih stabil dan tidak mengalami pelonjakan harga.

"Ya, saat ini kalau masalah harga tidak mengalami pelonjakan, per kilogram daging segar masih dengan harga Rp120.000," pungkasnya.

Bukan hanya itu kata dia untuk saat ini di rumah potong hewan (RPH) yang ada di Jalan Cipta karya, Kecamatan Tampan, perharinya petugas disana memotong sebanyak 40 ekor. (dwi)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index