Rusli Ahmad Lantik Pengurus DPD LPM Rohil

Rusli Ahmad Lantik Pengurus DPD LPM Rohil

Riauaktual.com - Pengurus Dewan Perwakilan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kabupaten Rokan Hilir secara resmi dilantik Ketua DPW LPM Provinsi Riau T Rusli Ahmad SE di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi, Selasa (20/6).

Hadir dalam kesempatan itu Bupati Rokan Hilir H Suyatno, Sekda Rohil H Surya Arfan, Ketua DPRD dalam hal ini diwakili oleh H Tatang Hartono, Kapolres Rohil, Kejari dan unsur OPD Rokan Hilir termasuk para Camat, Lurah dan Datuk Kepala Kepenghuluan se-kabupaten Rokan Hilir.

Dalam sambutannya, T Rusli Ahmad mengharapkan DPD LPM Rokan Hilir mampu menjadi mitra Pemerintah daerah Rokan Hilir. Ia juga mengaharapkan tugas dan fungsi LPM sendiri ditengah masyarakat diharapkan dapat sejalan dengan pemerintah di tingkat Desa.

Dikatakan, untuk memetakan wilayah di tingkat Kepenghuluan dalam menjalankan fungsi untuk pemberdayakan masyarakat, karena sesuai dengan tupoksi LPM dalam menjaring aspirasi dari masyarakat.

"Sebab setiap desa itu memiliki anggaran pembangunan, kalau tidak ada cap dan tanda tangan LPM tidak syah. Kadang LPM ini dipandang sebelah mata, pada hal info pembangunan di desa itu melalui LPM. Ini tidak, baru sampai tingkat kecamatan saja sudah hilang," kata Rusli Ahmad.

Ditambahkannya, dengan keberadaan LPM terciptalah masyarakt yang mandiri, tangguh dan berdaya saing. Dia berharap Pengurus DPD LPM yang baru dilantik mampu untuk menjalankan amanah secara baik.

DPD LPM Rokan Hilir sendiri yang diketuai Ir thomas Ginting telah memiliki pengurus hampir diseluruh Kecamatan dan Kepenghuluan se-Rokan Hilir dan mendapat dukungan penuh dari semua desa. (Zai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index