H-5 Jelang Lebaran, Wako Pekanbaru Rotasi Beberapa Jabatan

H-5 Jelang Lebaran, Wako Pekanbaru Rotasi Beberapa Jabatan

Riauaktual.com - H-5 jelang Idul fitri 1438 Hijriah, Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan rotasi jabatan beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Informasi dihimpun Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jamil merangkap jabatan sebagai Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM).

Sedangkan Masriyah yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Kepala Badan BKSDM diganti menjadi Sekertaris BKSDM. Lalu Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setdako Pekanbaru Rizal Karim dinonjobkan dari jabatabannya dan diganti oleh Syamsuir yang saat ini juga menjabat sebagai Kabag Hukum.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT mengatakan bahwa rotasi jabatan ini merupakan hal biasa dilakukan di oleh pemerintahan.

"Inikan hal yang biasa dilakukan pemerintahan. Intinya bagaimana pejabat atau ASN itu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," ujar Firdaus.

Disinggung apakah rotasi ini disebabkan karena pejabat tersebut dinilai tidak sanggup dalam mengemban amanah? Firdaus mengatakan masalah sanggup dan tak sanggup itu dinilai dari kinerjanya pejabat itu sendiri.

"Yang melakukan evaluasi kinerja para pejabat itu Baperjakat," ungkapnya.

Firdaus juga meminta kepada pejabat yang diberi amanah agar melakukan tugasnya dengan baik. (yan)

"Intinya, mereka yang diberi amanah ini harus lebih baik dari pejabat sebelumnya," tutupnya. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index