Musim Mudik Lebaran, Dewan di Pekanbaru Himbau Warga Waspada Kebakaran

Musim Mudik Lebaran, Dewan di Pekanbaru Himbau Warga Waspada Kebakaran

Riauaktual.com - Kebakaran rumah semi permanen yang teletak di jalan Purwodadi ujung-Cemara, Kecamatan Tampan tadi malam diharapkan jadi pelajaran bagi masyarakat lainnya, terutama dalam meninggalkan rumah saat mudik lebaran seperti sekarang ini.

Untuk itu, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sondia Warman menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, karena dari pengalaman tahu-tahun sebelumnya jumlah kebakaran cenderung meningkat dari biasanya.

"Kita himbau masyarakat harus lebih waspada lagi, terutama meninggalkan rumah saat mudik lebaran seperti sekarang ini," Ungkap Sondi saat dikonfirmasi Selasa (20/6/2017)

Politisi PAN ini juga menghimbau masyarakat untuk memastikan kondisi rumah dalam keadaan aman saat berpergian, pasalnya kebakaran yang terjadi biasanya akibat kecerobohan manusia.

"Untuk kebakaran yang di Purwodadi kita belum tau apa penyebabnya, tetapi biasanya dari peristiwa yang kerap terjadi itu karena kecerobohan kita juga. Untuk itu kita himbau untuk memeriksa kembali rumah sebelum di tinggalkan. Cek listik, kompor dan barang-barang yang lain yang kemungkinan menyebabkan kebakaran," tuturnya.

Selain itu, Sondia Warman juga menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan keamanan pribadi seperti mengunci rumah dengan baik saat pergi beribadah, sebab kondisi rumah yang sepi, lebih memancing orang melakukan tindak kriminal.

"Tidak hanya kebakaran, saat musim mudik lebaran seperti sekarang juga sangat rawan aksi pencurian dan tindak kejahatan lainnya, untuk itu sekali lagi kita minta agar kondisi rumah diperiksa dulu dengan benar, dirasa semua aman barulah pergi. Mari kita sama-sama menjaga situasi tetap aman dan tentram," pungkasnya. (pur)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index