Jelang Lebaran, Satpol PP Tingkatkan Pengamanan

Jelang Lebaran, Satpol PP Tingkatkan Pengamanan
Lokasi rekreasi di batu enam

Riauaktual.com - Hampir setiap tahun masyarakat Rokan Hilir maupun dari luar Rohil selalu ramai datang ke obejak wisata Jembatan Pedamaran dan disekitar komplek perkantoran batu 6 Bagansiapiapi.

Kepala Dinas Satpol PP Rokan Hilir Suryadi SE saat ditemui, kemarin mengaku telah mempersiapkan pengamanan untuk menjaga kenyamanan para pengunjung selain tidak merusak aset daerah akibat ramainya para pengunjung.

"Pokoknya mulai lebaran pertama kita akan menugaskan anggota kita secara sistim ship. Ship pagi dan ship siang hingga sore. Untuk sekitar pedamaran sejumlah empat orang, dan untuk komplek perkantoran sejumlah sepuluh orang," terangnya.

Selain itu, Dinas satpol PP pada saat lebaran akan turut menjaga keamanan dirumah Bupati dan rumah wakil bupati termasuk di rumah kepala OPD. Menurutnya, rencana kerja tersebut sudah diapkan dan sambil berjalan ia berjanji akan terus mengevaluasi hasilnya untuk menjadikan suatu penilaian.

Selain kedua pusat keramaian itu, Suryadi  menyebutkan masih ada satu tempat lagi di Kecamatan Rimba Melintang yang menjadi kunjungan warga, yaitu jembatan Jumrah.

Dirinya juga akan turut memantau untuk menertibkan agar tidak mengganggu arus lalu lintas. Sebab jembatan tersebut salah satu jalan alternatif keluar masuk kendaraan, terutama menuju ibu kota Rokan Hilir, Bagansiapiapi.

"Kita menghimbau agar masyarakat untuk turut menjaga ketertiban. Jangan merusak aset-aset daerah terutama yang ada perdanya. Mari sama-sama kita jaga, jangan sampai pihak kami berhadapan dengan masyarakat untuk menertibkannya. Inikan milik kita semua, jadi kita semua harus turut menjaganya," harapnya.

Ditambahkan Suryadi, Dinas Satpol PP pasca Bakar Tongkang masih tetap melanjutkan penertiban. Dia memberikan apresiasi tinggi kepada masyarakat Rohil dan pengunjung sebab hingga selesai perayaan bakar tongkang dapat berjalan aman dan kondusip. (zai)  
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index