Belum Meluncur, Orang Indonesia Banyak yang Terpikat McLaren 720S

Belum Meluncur, Orang Indonesia Banyak yang Terpikat McLaren 720S
McLaren 720S, Foto: dok. McLaren

Riauaktual.com - McLaren secara global sudah meluncurkan mobil super terbaru, namanya McLaren 720S. Belum diluncurkan di Indonesia, tapi orang Indonesia sudah banyak yang terpikat.

Hal itu disampaikan oleh CEO McLaren Jakarta, Irmawan Poedjoadi. McLaren 720S menjadi fenomena yang bagus.

"Mereka (konsumen di Indonesia) melihat sekali perubahan dari teknologi yang baik. 720S ini suatu loncatan yang besar dibandinhg penerusnya yang 650. Saya sendiri mencoba memang kendaraan ini di luar ekspektasi. Memag mendekati sempurna, tidak ada turbolag, handling enak dan yang paling asyik adalah ada pengaturan drifting," kata Irmawan di Jakarta, sebagaimana dikutip dari detik.com, hari ini.

Sayangnya, irmawan belum mau membocorkan harga McLaren 720S. Tapi di negeri asalnya, Mclaren mematok harga pada kisaran 208 ribu poundsterling.

"Harganya belum tahu, karena unitnya belum datang, belum diimpor," katanya.

Rencananya, McLaren Jakarta akan meluncurkan 720S pada Agustus mendatang. Inden mobil ini bisa mencapai 6 bulan sampai 1,5 tahun.

Mclaren 720S lahir dengan mesin baru twin-turbocharged 4.0-liter yang membuat kecepatan mobil tak perlu diragukan lagi. Bagaimana tidak, mobil ini mampu berakselerasi dari 0 ke 200 kilometer per jam hanya dalam waktu 7,8 detik dengan kecepatan maksimum hingga 341 kilometer per jam.

Ketangguhan mesin ini didukung oleh bobot ringan mobil karena menggunakan sasis dari serat Carbon Monocage II.

Bahan yang diadaptasi dari teknologi Mclaren di ajang balap Formula 1 ini menjamin mobil mampu bergerak lebih dinamis. Tampilan baru atap yang bergaya 'fighter jet' menambah kesan sporty dari mobil ini.

Tak hanya menawan di luar, bagian eksterior 720S juga ternyata tak kalah berkelas. Kabin kemudi tampil sangat mewah dengan balutan kulit serta hiasan aluminium yang trendy.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index