Lezatnya Otak Otak Tahu untuk Hidangan Buka Puasa

Lezatnya Otak Otak Tahu untuk Hidangan Buka Puasa

Riauaktual.com -  Sesekali berbuka puasa dengan camilan yang super gurih. Otak-otak sederhana dari bahan tahu. Tentu bisa juga dimasukan ke dalam menu berbuka Anda dimana memakannya nanti ditemani dengan makanan nasi.

Namun buat kalian yang menginginkan agar lebih istimewa lagi, bisa juga mengganti menu tahunya dalam resep dengan ikan kakap, ikan tenggiri atau ikan laut lainnya.

Nah, sudah siap untuk menyajikan otak-otak tahu dalam menu berbuka puasa Anda?, Silahkan cek bahan dan cara membuatnya berikut ini :

Bahan :

- 400 gram tahu
- 150 ml santan
- 120 gram tepung tapioka
- 1 batang daun bawang perai
- 1 putih telur
- 1 sendok makan kecap Inggris
- Merica bubuk secukupnya
- Garam secukupnya
- Daun pisang secukupnya
- Air untuk mengukus.

Bahan di atas direkomendasikan untuk 24 bungkus Otak-Otak Tahu.

Cara Membuat :

- Haluskan tahu & santan menggunakan blender. Keluarkan dari blender, dan campurkan dengan tepung tapioka, bawang perai yang sudah diiris halus, putih telur, kecap Inggris, merica dan garam.
- Ambil 2 sendok makan adonan dan letakkan di atas selembar daun pisang. Bungkus memanjang seperti lontong pipih, dan sematkan kedua ujungnya dengan lidi atau stapler.
- Kukus otak-otak selama kurang lebih 30 menit, kemudian angkat terus dinginkan terlebih dahulu.

Otak-otak bisa disajikan bagitu saja, atau dipanggang terlebih dahulu di atas wajan anti lengket tergantung selera masing-masing.

Nah, silahkan untuk dibuat di rumah sobs, semoga bisa bermanfaat, dan jangan lupa untuk dibantu dishare ya jika dirasa bermanfaat :) Terima Kasih

 

 

Sumber : viva.co.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index