Bbpom Pekanbaru Minta Masyarakat Waspada Makanan Kadaluarsa

Bbpom Pekanbaru Minta Masyarakat Waspada Makanan Kadaluarsa
ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Pekanbaru, meminta masyarakat untuk mewaspadai makanan dalam kemasan yang kadaluarsa, terutama di dalam paket parsel yang kini banyak dijual di sejumlah pusat perbelanjaan.

Biasanya kegiatan penjualan itu dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan memenuhi kebutuhan lebaran. Untuk mengatasi hal yang tidak diinginkan BPOM menghimbau agar masyarakat selalu waspada.

"Ya, masyarakat harus lebih waspada terhadap makanan dalam kemasan ini, pastikan tanggal kadaluarsanya sesuai dengan kondisi makanan dalam kemasan," Kata Linda Yeni kepala bidang sertifikasi dan layanan informasi konsumen BPOM saat dikonfirmasi, Sabtu.

Ia mengemukakan, dalam inspeksi makanan dan minuman yang dilakukan pihaknya dan gabungan pihak terkait lainnya belum lama ini di beberapa pusat perbelanjaan secara umum barang-barang tersebut sudah memenuhi standar.

Meskipun demikian untuk menghindari makanan yang kadaluarsa pihaknya terus melakukan pengawasan dan memberikan himbauan kepada masyarakat.

"Kami menghimbau kepada konsumen untuk meneliti sebelum membeli. Kami meminta kepada masyarakat untuk melihat masa kadaluarsa makanan kemasan yang akan dibeli. Dengan begitu masyarakat tidak akan dirugikan dengan barang yang sudah dibelinya," pungkasnya. (dwi)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index