Besok Ada Workshop Wartawan Olahraga Se-Kota Pekanbaru

Besok Ada Workshop Wartawan Olahraga Se-Kota Pekanbaru
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) -  Besok, Kamis (27/12/2012) workshop wartawan olahraga se-Kota Pekanbaru akan digelar di Pustaka Wilayah Soeman HS hall C yang bertemakan 'Trik Meliput Event Internasional. Seperti yang dikatakan Ketua Panitia pelaksana (Panpel) work shop, Raja Isyam Azwar saat berbincang dengan RiauAktual.com tadi pagi, Rabu (26/12/2012).

Diselenggarakannya kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan menambah wawasan para wartawan olahraga dalam meliput ivent olahraga termasuk meliput Ivent Internasional. Mengingat tidak lama lagi di Bumi Lancang Kuning Riau akan menjadi tuan Rumah Islamic Solidarity games (ISG) III yang memang akan diikuti oleh 57 negara Islam dari berbagai wilayah di belahan Dunia. Karena ISG ini merupakan pesta olahraga yang termasuk dalam kegiatan Ivent Internasional.

"Kegiatan ini tentunya bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para jurnalis-jurnalis bagaimana trik atau cara dalam peliputan ivent-ivent olahraga tingkat Nasional. Karena seperti kita ketahui bahwa Riau bukan saja menjadi tuan rumah ivent Nsional, seperti PON lalu akan tetapi juga akan menjadi tuan rumah ISG yang akan diselenggarakan tahun 2013 nanti. Tentunya dengan kegiatan ini kita harapkan para jurnalis bisa menjadi lebih baik lagi dalam peliputanyaa," paparnya.

Sementara itu, Kegiatan tersebut kurang lebih akan diikuti oleh 100 orang peserta dari berbagai media. Temasuk media cetak, elektronik dan media online. Kali ini Panpel akan menghadirkan narasumber yang memang sudah berpengalaman dalam kegiatan peliputan olahraga sebut saja Ketua SIWO PWI Pusat, Raja Parindungan Pane. Selain itu juga akan hadir Plt Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Yuherman Yusuf. (RA7)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index