Inginkan Riau Lebih Baik, Irwan Nasir Ambil Formulir Cagubri di NasDem

Inginkan Riau Lebih Baik, Irwan Nasir Ambil Formulir Cagubri di NasDem

Riauaktual.com - Menuju Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 mendatang, Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Riau Irwan Nasir menyatakan siap ikut serta dalam pesta demokrasi dengan ikut mencalonkan diri sebagai salah satu bakal calon (balon) Gubri.

Hal ini terlihat jelas pada Jumat (16/6) siang, tokoh muda yang juga merupakan Bupati Kepulauan Meranti ini diantar oleh ratusan kader PAN se-Riau dan secara resmi mengambil formulir pendaftaran balon Gubri ke Kantor DPW Partai NasDem Provinsi Riau yang berada di Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Irwan Nasir mengatakan alasan dirinya maju dan memilih Partai NasDem sebagai perahu menuju Pilgubri 2018 mendatang karena merasa Partai Nasdem mempunyai visi yang sama dengan asas restorasi yakni gerakan menuju perubahan.

Bupati yang dikenal dekat dengan masyarakat nya ini juga membeberkan langkah-langkah yang akan diambil dirinya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Riau kedepannya yakni dengan menyelesaikan tata ruang wilayah Provinsi Riau.

"Banyaknya investasi dan pembangunan yang akan dilakukan terhalang dengan tata ruang Riau yang belum disahkan dan mendorong Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Riau bisa dapat bergerak agar dapat menstimulus ekonomi ditingkat masyarakat," kata Irwan Nasir disela-sela pengambilan formulir.

Saat disinggung sudah sejauh mana dirinya siap untuk maju dalam Pilgubri 2018 mendatang, ia mengatakan dirinya sudah sangat siap. "Saya sudah siap, insya Allah dengan dukungan masyarakat dan apalagi kawan-kawan wartawan mendukung, kita siap memenangkan Pilgubri mendatang," selorohnya, yang disambut tawaan kader yang tengah berada disampingnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa kampanye politik terus dilakukan pihaknya mulai dari internal PAN dan melalui jalur-jalur lainnya. "Kami tidak terlalu mengespos tetapi kami terus bergerak dibawah permukaan," sebutnya.

Siapa pendampingnya nanti jika maju dalam Pilgubri 2018 mendatang, Irwan Nasir mengatakan itu tentunya menunggu pasangan koalisi, kita tentunya harus berdiskusi dengan partai-partai lainnya dalam menampung setiap aspirasi mereka nantinya.

"Pasangan tentunya kita menunggu diskusi dari partai lainnya, yang mampu bekerjasama dan memiliki visi sama untuk bergerak cepat dalam membangun ekonimi Riau kedepan. Saat ini PAN memiliki 7 kursi di DPRD Riau, ditambah Partai Nasdem 3 kursi, dan kekurangannya akan didapat dari partai lainnya, sebagai syarat balon untuk maju dalam Pilgubri harus memiliki minimal 13 kursi," ujarnya lagi.

Sementara itu, Sekretaris Tim Ferivikasi DPW NasDem Riau Fitra mengatakan DPW Partai NasDem Riau telah membuka tahapan pendaftaran balon Gubri mulai dari tanggal 7 Juni hingga 15 Juli 2017 mendatang.

"Salah satu balon di Pilgubri, Irwan Nasir telah melakukan pengambilan formulir di DPW NasDem Riau, dan tentunya nanti tim 7 sebagai tim perivikasi yang akan melakukan survei terhadap seluruh bakal calon yang mendaftar di NasDem Riau," katanya.

Fitra juga menilai sosok Irwan Nasir adalah seorang yang telah memiliki pengalaman yang banyak mulai dari birokrasi dan kepartaian, kerena saat ini kita lihat Kabupaten Kepulauan Meranti sebagai kabupaten baru, mengalami perkembangbangan pesat dibawah kepemimpinannya.

"Sosok Irwan Nasir merupakan orang yang berpengalaman di birokrasi dan politik, tentunya ini akan menjadi bahan pertimbangan kami di tim 7 sebagai tim perivikasi yang bertugas menentukan siapa balon yang akan didukung untuk maju dalam Pilgubri 2018 mendatang dari Partai NasDem," ujarnya. (Dwi)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index