Achmad Tanggapi Pernyataan Firdaus Maju Pilgubri

Achmad Tanggapi Pernyataan Firdaus Maju Pilgubri

Riauaktual.com - Walikota Pekanbaru yang juga merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru Firdaus MT, telah terang-terangan menyatakan akan maju pada Pemilihan Gubernur Riau tahun 2018 mendatang.

Bahkan Firdaus juga menyebut siap bersaing dengan Plt Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau Achmad, untuk mendapatkan perahu Partai Demokrat.

Pernyataan Firdaus kepada sejumlah media akan keinginannya maju pada Pilgubri mendatang mendapat perhatian dari Achmad. Mantan Bupati Rokan Hulu dua periode menganggap enteng hal tersebut. Bahkan ia menyebut hingga saat ini Partai Demokrat masih solid menghadapi Pilkada Gubernur Riau tahun depan dan akan memenangkan pemilihan tersebut.

"Tidak ada masalah (Firdaus ingin maju Pilkada Gubernur Riau) karena nanti akan ada mekanisme partai yang mengaturnya. Nanti ada keputusan DPP dan biasanya berdasarkan survei," kata Achmad saat melaksanakan Safari Ramadan bersama Walikota Pekanbaru Firdaus MT di Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, kemarin.

Achmad yang pernah gagal pada Pilkada Gubernur Riau empat tahun lalu tersebut mengatakan dari hasil kunjungannya ke sejumlah daerah ia menangkap aspirasi dari kader-kader di tingkat bawah agar pada Pilkada mendatang Demokrat kembali mengusung kader sendiri.

“Setelah melihat langsung kondisi kader dan pengurus di daerah, kita optimis partai sangat solid untuk memenangkan pilkada gubernur mendatang. Kita juga menangkap aspirasi agar kader kita sendiri yang maju menjadi nomor satu,” demikian disampaikan Achmad pada wartawan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Walikota Pekanbaru Firdaus MT blakblakan ingin maju pada Pemilihan Gubernur Riau tahun 2018 mendatang. (dr)

Meski rencana maju di Pilgubri tergantung dukungan dari masyarakat dan adanya perahu partai yang mengusung, Firdaus menyatakan optimis dan rencana maju di Pilgubri 2018 akan berjalan mulus dan didukung masyarakat.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index