SKPD Diminta Segera Realisasikan APBD 2012

SKPD Diminta Segera Realisasikan APBD 2012
(Ilustrasi int)

RIAU (RA)- Batas penggunaan anggaran 2012 masih ada satu pekan lagi. Bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKDP) diminta untuk memaksimalkan seluruh kegiatan yang saat ini masih dilakukan.

Hal tersebut dikatakan Kepala Biro Keuangan Setdaprov Riau, Hardy Jamaluddin kepada wartawan, Rabu (26/12). Hal ini mengingat masih ada beberapa SKPD yang dinilai masih rendah dalam pemanfaatan anggaran yang telah diberikan.

Meski tidak menyebutkan SKPD mana yang dimaksud, namun diharapkan paling tidak dengan waktu yang kini masih tersisa akan mampu menambah realisasi yang telah direncanakan oleh masing-masing SKPD. Hal itu juga untuk meminimalisir silpa pada 2013 mendatang.

''Pak gubernur sudah mengintruksikan supaya SKPD terus memaksimalkan penggunaan anggaran. Hal ini juga terus disampaikan dalam setiap melakukan evaluasi APBD," kata Hardy.

Hardy meyakini target pencapaian 93 sampai 95 persen persen realiasi anggaran akan terpenuhi tahun ini. Hal ini terlihat kegiatan-kegiatan besar yang ada di sejumlah SKPD seperti Dispora dan PU, Disdik terus memperlihatkan grafik yang cukup memuaskan.

Terbukti sejumlah proyek yang 2012 yang selama ini dalam pekerjaan, sudah berhasil dituntaskan terutama kegiatan fisik. Ketika ditanya, berapa sebenarnya realisasi fisik dan keuangan yang saat ini sudah tercapai.

Hardy mengaku belum bisa memastikan dengan pasti. Namun berdasarkan eveluasi yang dilakukan minggu sebelumnya sudah di atas 80 persen.

"Saya yakin tercapai 93 sampai 95 persen itu. Karena itu tentu saja peran SKPD sangat menentukan," ujar Hardy lagi.(RA2)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index