ilustrasi (int)

33 Tahun Warga Kampung Tumang Siak Hidup Tanpa Listrik

Rabu,14 Juni 2017 - 16:49:52 WIB | Di Baca : 3806 Kali

Riauaktual.com - Kampung Tumang yang terletak di Kecamatan Siak Kabupaten Siak ini, merupakan satu-satunya kampung di Kecamatan Siak yang belum dialiri listrik.

Sejak mekar dari Kabupaten Bengkalis pada tahun 1984, Kampung Tumang masih belum dialiri listrik PLN hingga tahun 2017 ini.

"Berhubung letaknya sangat jauh dari ibu kota kecamatan, kampung ini jauh tertinggal dari kampung-kampung yang lain yang ada di Kecamatan Siak," imbuh Camat Siak, Aditia, Rabu.

Berdasarkan program pemerintah bersama PLN, hingga tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Siak akan menuntaskan 14 desa yang belum teraliri listrik termasuk Kampung tumang. Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Siak, Alfedri saat melakukan safari ramadan di Kampunh Tumang.

Selain masalah listrik, masyarakat tumang juga mengeluhkan tidak adanya jaringan telfon seluler serta kebutuhan terhadap air bersih.

"Terkait kebutuhan komunikasi warga sinyal hp susah didapat, masyarakat masih mendambakan jaringan sinyal telkomunikasi, masyarakat juga membutuhkan air bersih,serta infrastruktur lainnya agar sejajar dengan kampung-kampung lain," jelas Aditia.

Hal ini langsung direspon oleh Wakil Bupati Siak, Alfedri. Ia menyampaikan agar camat mengirim surat ke Dinas Infokom Kabupaten Siak dan surat tersebut akan di rekomendasi oleh Bupati.

"Kita berharap pihak Telkom secepatnya membanggun tower Sinyal di tumang ini," ungkapnya. (rr)

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com