Mendadak Inspeksi, Wagubri Temukan Ada Ruang Kerja Kadis Kosong

Mendadak Inspeksi, Wagubri Temukan Ada Ruang Kerja Kadis Kosong

Riauaktual.com - Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, secara mendadak mengunjungi ruang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada dilingkungan Pemprov Riau. Inspeksi mendadak (Sidak) dimulai dari ruang Humas Setdaprov Riau, Selasa (13/6) pagi.

Kemudian Wagubri melanjutkan meninjau ke ruang Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Di dinas ini, Wagubri sempat menanyakan ruangan kepala dinas, dan kemana kadis di saat jam kerja. Salah seorang staf mengatakan kepala dinasnya sedang mengurus SIM. Wagubri pun menjawab dengan santai. "Oo lagi ngurus SIM," singkat Wagubri yang didampingi Karo Humas Setdaprov, Darusman.

Selanjutnya Wagubri meninjau Dinas Koperasi Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah. Di dinas ini, Wagubri disambut oleh Kadis Koperasi Perdagangan dan UKM, Darius. Ia sempat menjelaskan bagaimana kondisi sembako di Riau jelang lebaran Idul Fitri.

Setelah mendapatkan laporan tentang kondisi perekonomian di Riau, Wagubri melanjutkan ke Dinas Perindustrian. Ia memantau kondisi pegawai yang bekerja di Dinas Perindustrian.

"Alhamdulillah, sepertinya pegawai sudah mulai ada perubahan, walaupun ada sebagian yang berhamburan ketika dilihat. Sekarang mereka sudah duduk di komputer masing-masing, kalau kami dulu di depan mesin tik," kata Wagubri.

Disinggung mengenai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Eva Refita, yang tidak berada di kantor dengan alasan mengurus SIM, Wagubri memakluminya kalau memang mengurus SIM.

"Yah tadi sedang keluar, kalau buat SIM sama dengan buat Paspor harus orangnya langsung yang turun. SIM itu perlu kita punya," kata Wagubri.

"Yang jelas sekarang bagaimana pegawai bekerja sesuai dengan tupoksinya. Melayani masyarakat, sehingga apa yang dicita-citakan tercapai semua," tambah Wagubri.

Setelah lebih dari satu jam meninjau ruang kerja OPD di gedung 9 lantai, Wagubri, langsung menuju ruang kerjanya di gedung 9 lantai, tepatnya di lantai 7.

Wagubri mengatakan, ia bisa melihat langsung bagaimana kinerja pegawai yang ada di gedung 9 lantai. "Kamis kemarin mulai pindah," kata Wagubri.

Menurut Wan, dengan suasana ruang kerja barunya tersebut dirinya cukup senang. Selain posisinya di atas bisa melihat pemandangan Pekanbaru dari atas. Bisa langsung berinteraksi dengan pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkantor di Menara Lancang Kuning. "Enak jugalah di sini. Bisa nengok pemandangan," ungkap Wan Thamrin. (yai)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index