Jaga Keindahan Pasar, Disperindag Pekanbaru Turunkan 10 Petugas Setiap Harinya

Jaga Keindahan Pasar, Disperindag Pekanbaru Turunkan 10 Petugas Setiap Harinya

Riauaktual.com -  Untuk menjaga keindahan dan ketertiban pasar. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kota Pekanbaru yang diberi kewenangan untuk melakukan penertiban.

Kepala Bidang (Kabid) Pasar Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Pekanbaru Tengku Firdaus mengatakan bahwa setiap hari pihaknya menurunkan 10 orang yang mengawasi kawasan pasar yang dikelolah pemerintah.

"Petugas ini setiap harinya akan memantau aktifivitas pedagang. Karena para pedagang hanya boleh berjualan hanya sampai pukul 09.00 WIB Kalau lebih dari pada waktu yang ditentukan akan ditertibkan," ujar Firdaus.

Dijelaskan Firdaus, adapun pasar-pasar yang ditertibkan dan dikelola oleh Pemko Pekanbaru adalah Pasar Cik Puan, Pasar Simpang Baru, Pasar Higinis, Pasar Kodim, Pasar Rumbai, Pasar Labuh Baru (Palapa),

Firdaus juga mengharapkan kepada para pedagang agar mematuhi aturan yang sudah ditentukan,  sehingga kondisi pasar rapi dan tidak semberaut.

"Jika pedagang tertib tentu kondisi pasar nyaman dan bersih. Dengan begitu tentu pemandangan kota semakin indah dan terlihat rapi," terang Firdaus.

Menurut Firdaus, selama bulan suci Ramadan aktivitas di pasar meningkat. Pasalnya masyarakat akan datang ke pasar untuk mencari kebutuhan sehari-hari.

"Meski aktivitas pasar meningkat, kita tetap berharap agar para pedagang berjualan di waktu yang sudah ditentukan. Bila tidak, tenth akan kita angkut barang dagangannya," tegas Firdaus. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index