Safari Ramadhan, Polresta Pekanbaru Gelar Buka Bersama Para Hafidz Cilik

Safari Ramadhan, Polresta Pekanbaru Gelar Buka Bersama Para Hafidz Cilik

Riauaktual.com - Kamis (8/6/2017) kemarin, Polresta Pekanbaru yang dalam hal ini diwakili Wakapolresta Pekanbaru AKBP EDY SUMARDI PRIADINATA, S.I.K melaksanakan safari Ramadan berupa kegiatan buka bersama. Buka bersama kali ini memilih tempat di Yayasan El Haqqa Quranic School yang terletak di perumahan Paris Ataya Jalan Suka Karya Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan Pekanbaru.

Suasana akrab dan hangat terlihat saat Wakapolresta Pekanbaru beserta rombongan tiba di sekolah tempat para hafidz cilik tersebut, terlebih saat rombongan disambut langsung oleh pihak yayasan dan anak-anak penghafal Quran.

Kegiatan ini diawali dengan kata sambutan oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi dengan perkenalan diri dan dilanjutkan dengan pemberian cendra mata berupa sehelai kaos merah bertuliskan BACK TO QURAN sunnah oleh Yani Hamdani S. Si., lc selaku ketua Yayasan kepada Wakapolresta Pekanbaru.

"Dengan adanya sekolah berbasis Al Qur'an ini semoga bisa melahirkan lebih banyak lagi generasi yang berakhlakul Kharimah, sebagai penerus bangsa," ujar AKBP Edy yang juga bapak tiga anak ini.

Edy menambahkan tugas seorang polisi seyogyanya adalah sebagai pelayan masyarakat yang harus dapat membantu para remaja terbebas dari kenakalan remaja, serta berharap agar dapat memupuk dan menumbuh kembangkan mental anak bangsa untuk menghadapi perkembangan zaman.

Disisi lain, Yani Hamdhani selaku ketua Yayasan El Haqqa mengungkapkan kebanggaanya atas kehadiran Wakapolresta berserta rombongan.

"Yayasan ini sudah berjalan dua tahun, dan ini kunjungan kali pertama, untuk itu saya ucapkan terimakasih dan bangga, semoga kunjungan ini bisa berkesinambungan," ungkap Hamdhani.

Usai melaksanan buka puasa bersama, selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan Sholat Maghrib berjamaah dan ditutup dengan berfoto bersama. Kegiatan buka puasa bersama ini berjalan lancar dan penuh keakraban hingga pukul 20.00 Wib.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index