Survei DPP, Irwan Nasir Diposisi Pertama Calon Terkuat Raih Kursi PAN Untuk Pilgubri 2018

Survei DPP, Irwan Nasir Diposisi Pertama Calon Terkuat Raih Kursi PAN Untuk Pilgubri 2018
Irwan Nasir Ketika Meraih Penghargaan dari Kemensos RI Beberapa Waktu Lalu

Riauaktual.com - Hasil Survei Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) menempatkan Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, diposisi yang menggembirakan untuk duduk di kursi pencalonan Riau satu dalam Pemilihan Gubernur Riau pada 2018 mendatang.

Lalu, bagaimana dengan Irwan Nasir?.. kepada awak media Jum'at (9/6/2017) Bupati Meranti dua periode ini mengaku siap jika memang hasil survei dan DPP PAN menginginkan ia untuk bertarung di pemilihan gubernur Riau.

"Kemarin saya ke Jakarta, dan sudah bertemu langsung dengan para pengurus, mereka menyampaikan hasilnya. Mereka menginginkan saya maju," ungkap Irwan Nasir.

Menurut Irwan, pertimbangan DPP PAN memintanya maju berdasarkan hasil survey PRC (Poolmark Research Center) yang menempatkan dirinya di posisi cukup menggembirakan, yakni 8,8 persen (dikenal) dan 5,8 persen (disuka). "Survey ini dilakukan enam bulan lalu," ucap Irwan.

Artinya, jika dilakukan lagi survey, tidak tertutup kemungkinan popularitas dan elektabilitas bisa naik lagi. "Kita lihat perkembangan hasil survey terbaru. Kalau memang ada peningkatan, saya akan mengambil langkah-langkah dan menyusun strategi," ujar Irwan Nasir yang juga merupakan ketua DPW PAN Riau ini.

Sekedar informasi Irwan Nasir merupakan birokrat yang sudah berpengalaman di Pemerintahan. Pria kelahiran Selatpanjang ini lama berkarir di Batam, Kepri. Ketika Wan Abubakar menjabat Gubernur Riau, Irwan ditarik ke kantor Gubernur Riau, dan diberi amanah sebagai Kepala Tata Usaha Keuangan Setdaprov Riau.

Seiring perjalanan waktu, Irwan terjun ke kancah politik dan pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak di empat kabupaten dan kota di Riau dia mencatat sejarah yang tak bisa dilupakan. Salah satunya untuk pertama kali, pelaksanaan Pemilukada di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Setelah suksesi demokratis berlangsung, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Meranti, sebagai hakim pelaksanaan Pemilukada Meranti menetapkan, pasangan Irwan Nasir menjadi bupati pertama, di kabupaten termuda di Provinsi Riau itu. Irwan yang dijagokan Partai Persatuan Pembangunan, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Bulan Bintang. Meraih 28.086 atau 34,6 persen suara, mengalahkan kandidat lainnya. Irwan akan menjabat sebagai Bupati untuk periode 2010-2015.

Pada Pilkada serentak 2015 lalu, lagi-lagi Irwan menang melawan rival politiknya Tengku Mustafa yang berpasangan dengan Amiyurlis alias Ucok. Kini, Irwan bersama wakilnya Said Hasyim sudah setahun usia kepemimpinan mereka. Banyak hal yang sukses diraih Meranti selama kepemimpinan anak jati melayu tersebut.

Untuk saat ini Irwan Nasir juga duduk sebagai ketua DPW PAN Riau yang sukses mengantarkan partai ini mendapatkan 7 kursi di legislatif, serta berhasil merebut kursi wakil ketua DPRD Riau. (rr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index