Warga Temukan Bayi di Dekat Jembatan

Warga Temukan Bayi di Dekat Jembatan

Riauaktual.com - Warga Simpang Kanan pagi tadi dihebohkan dengan ditemukannya seorang bayi laki - laki si dekat Jembatan Gang Pace Dusun Pematang Lada Kepenghuluan Bagan Nibung Kecamatan Simpang Kanan, Kamis (8/6).

Kapolres Rokan Hilir AKBP Henry Posma Lubis SIK MH yang dikonfirmasi wartawan melalui Kapolsek Simpang Kanan Ipda Sodikin SH membenarkan.

"Kondisi bayinya sehat, diperkirakan berumur satu hari dengan berat, 2,5 kg. Panjang 46 cm," terang Kapolsek, dilansir dari spiritriaucom.

Diuraikannya, penemuan bayi tersebut bermula pada Kamis 08/6 sekira pukul 09.30 wib, saat itu, Wan Halim (45) bersama isterinya yang bernama Musti (32) sedang memancing ikan di lokasi Parit/Bekoan di Gang Pace Dusun Pematang Lada Kepenghuluan Bagan Nibung Kecamatan Simpang Kanan.

Dan pada saat itu, kedua saksi melihat ada seorang anak bayi terletak berada di samping jabatan dalam kondisi terlentang tanpa pakaian/busana dan hanya beralaskan kain panjang warna hijau.

Melihat hal tersebut kemudian kedua saksi langsung mengambil bayi tersebut untuk dilakukan pertolongan dan langsung melaporkan kepada Pihak RT dan Pihak Polsek Simpang Kanan.

Sekira pukul 11.30 wib saksi beserta warga dengan didampingi oleh pihak Polsek Simpang Kanan membawa bayi tersebut ke Puskesmas Kecamatan Simpang Kanan untuk dilakukan p enanganan dan perawatan secara Intensif.

"Saat ini kita masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang meletakkan bayi itu disana," terangnya.

Kapolsek juga menyampaikan bahwa saksi yang menemukan bayi itu meminta untuk merawatnya, namun belum dapat diberikan. " Kita rawat dulu lah di Puskesmas, kita mau kondisi bayi ini benar-benar sehat dulu, nanti selanjutnya akan kita kordinasikan dengan pimpinan dan Upika setempat," urainya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index