Kebutuhan Rumah Layak Huni Riau 47.550 Unit

Kebutuhan Rumah Layak Huni Riau 47.550 Unit

Riauaktual.com - Kebutuhan Rumah layak Huni (RLH) di Provinsi Riau mencapai 47.550 unit. RLH merupakan rumah program pemerintah yang diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu yang berpenghasilan rendah.

"Kebutuhan Rumah layak Huni di provinsi Riau sebanyak 47.550 unit yang tersebar di seluruh kabupaten kota di Riau," ungkap Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Provinsi Riau M. Amin kepada wartawan, kamis.

Pembangunan RLH yang dilakukan pemprov Riau sama sekali belum terealisasi dalam tiga tahun terakhir. Kendati, RLH ini janji politik Annas Ma'mun dan Arsyadjuliandi Rachman dalam pilgubri 2013 lalu.

Dalam APBD 2017 ini dianggarkan sebanyak 2.000 unit rlh dengan anggaran mencapai Rp100 miliar dengan anggaran Rp 50 juta per unit. Namun, sudah memasuki pertengahan tahun pembangunan belum juga dimulai.

"Pembangunan rlh ini tersebar diseluruh kabupaten kota di Riau sekitar 170 unit per kabupaten kota. Pembangunan dilakukan kelompok masyarakat dan mereka sudah diberikan bimbingan teknis tinggal pelaksanaan yang sdiperkirakan mulai Juli atau Agustus ini," terang M.Amin. (rud)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index