Turis Indonesia Diperkosa di Kamboja, Pelakunya Pria Nigeria

Turis Indonesia Diperkosa di Kamboja, Pelakunya Pria Nigeria

Riauaktual.com -  Seorang turis wanita asal Indonesia dilaporkan telah diperkosa di Siem Reap, sebuah kota resor di Kamboja. Kepolisian Kamboja telah menangkap seorang pria Nigeria yang dituduh sebagai pelaku pemerkosaan wanita Indonesia berumur 22 tahun tersebut.

Tersangka pemerkosa diidentifikasi oleh media lokal sebagai Esin Nyong John. Pria berumur 38 tahun itu ditangkap pada 1 Juni lalu di sebuah pom bensin yang berada di desa Chongkaosou, wilayah Sok Raam, Siem Reap.

Dilaporkan media Daily Times, Rabu (7/6/2017), korban tiba di Siem Reap pada 31 Mei lalu pukul 06.00 waktu setempat dengan menaiki bus dari Vietnam. Esin mendekati korban dan berpura-pura sebagai warga negara Kamboja dan mengaku tahu beberapa tempat wisata.

Di hari yang sama itu, pada pukul 07.10 waktu setempat, bukannya membawa ke tempat wisata, Esin malah membawa korban ke kamar sewaannya di desa Banteay Chas, wilayah Slok Raam, Siem Reap. Di kamar tersebut, pria Nigeria itu memperkosa korban tiga kali sembari mengancamnya dengan sebilah pisau.

Kepada polisi, Esin telah mengakui perbuatannya. Pria kelahiran 29 Maret 1979 itu merupakan warga asal Oron di negara bagian Akwa Ibom, Nigeria. Dia pindah ke Kamboja pada tahun 2015.


Sumber : detik.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index