Dua Hari Jaringan Aplikasi Pencetakan E- KTP Pekanbaru Rusak

Dua Hari Jaringan Aplikasi Pencetakan E- KTP Pekanbaru Rusak

Riauaktual.com - Sudah hari ini proses percetakan KTP Elektronik (e-KTP) di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru tidak bisa dilakukan. Hal ini disebabkan adanya gangguan teknis pada jaringan. Sehingga pencetakan tidak bisa dilakukan meski blangko masih tersedia.

"Sudah dua hari ini aplikasi pencetakan e- ktp yang terhubung jaringan nasional sedang bermasalah. Mudah-mudahan besok sudah kembali baik," ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru, Baharuddin, ketika ditemui, Selasa (6/6) di Kantor Walikota Pekanbaru.

Bahar juga berharap agar Pemerintah Pusat mau memberikan blangko sesuai dengan kebutuhan Pekanbaru.

"Dari 40.000 blanko e-KTP yang kita butuhkan, Pusat baru mengirim sekitar 10.000 blangko. Kita berharap agar Kemendagri bisa memberikan blangko sesuai dengan kebutuhan," harapnya.

Bahar juga menambahkan, disamping kekurangan blangko. Pihaknya juga kekurangan alat cetak e- KTP.  Sehingga pencetakan sangat terbatas, sedangkan permintaan cukup tinggi.

"Alat yang kita miliki hanya 3. Dalam satu hari kita hanya mampu mencetak 300 hingga 400 e-KTP dengan ketiga alat tersebut. Kita berharap dalam APBD Perubahan nanti ada penambahan 2 sampai 4 alat pencetakannya," harapnya.

Bahar juga menghimbau, bagi masyarakat yang sudah melakukan perekaman selama 1 tahun hendaknya membawa bukti perekamannya ke UPTD Disdukcapil.

"Bagi masyarakat yang sudah merekam lama, silahkan datang membawa bukti perekaman ke UPTD. Saya juga menghimbau agar masyarakat bersabarlah dan kita prioritaskan mereka yang sudah lama melakukan perekaman," tutupnya. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index