Menjelang Tahun Baru 2013 Masehi, 935 Polisi Disiagakan

Menjelang Tahun Baru 2013 Masehi, 935 Polisi Disiagakan
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) – Menjelang tahun baru 2013 masehi, sebanyak 935 personil polisi telah disiapkan. Dalam hal ini, Gubernur Riau HM Rusli Zainal beserta Kapolda Riau Brigjen Pol Suedi Husein Danrem 031 WB Brigjen Teguh Rahardjo beserta satuan pengamanan lain telah mengadakan upacara gelar Operasi (Ops) Lalin 2012 yang digelar di halaman Kantor Gubernur Riau tadi pagi Jumat (21/12/2012).


Kapolda Riau Brigjen Pol Suedi Husein melalui Kabid Humas AKBP Hermansyah SIK MH melalui Kasubbid Peliputan Informasi dan Dokumentasi (PID) Kompol M Harahap mengatakan, operasi dimulai tanggal 21 Desember hingga tanggal 7 Januari 2013. "Operasinya dinamakan Ops Lilin yang digelar dari hari ini sampai 7 Januari nanti," jelasnya.

Dikatakan Kompol M Harahap, ada sekitar 38 titik penempatan posko pengamanan (pos pam) dan 98 titik posko pelayanan. "Telah kita tempatkan 38 pos pam di seluruh Riau. Selain itu, ada 98 titik pos pelayanan yang juga ditempatkan di seluruh Riau dan ada 54 titik pos di pelabuhan dan terminal," jelasnya.

Polisi juga telah menginventarisir 105 titik rawan. Tindakan-tindakannya, antara lain sabotase, terorisme, bom, kebakaran, pencurian dan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

"Sedangkan untuk di tahun baru kita juga menginventarisir adanya tindakan lain, seperti pesta narkoba, kebut-kebutan geng motor, pembakaran, kebakaran dan kecelakaan transportasi," tambahnya.

Untuk itu, polisi menghimbau hendaknya masyarakat selalu waspada dalam melakukan aktifitas di tahun baru ini. "Hendaknya selalu waspada dan. Mengutamakan keamanan dan keselematan di sehari-harinya. Khususnya pada akhir dan awal tahun ini," himbaunya. (RA9)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index