Safari Ramadhan di Bukit Timah, Wako Dumai Ajak Warga Jalin Kebersamaan

Safari Ramadhan di Bukit Timah, Wako Dumai Ajak Warga Jalin Kebersamaan

Riauaktual.com - Walikota Dumai H Zulkifli As mengajak warga Kota Dumai untuk terus meningkatkan kebersamaan. Baik kebersamaan dalam bermasyarakat maupun kebersamaan dalam membangun Kota Dumai. Harapan ini disampaikan Walikota pada Safari Ramadan Pemko Dumai di Musalla Arrahmah Bukit Timah. walikota Dumai H Zulkifli As.

Pada safari kali ini walikota didampingi anggota DPRD Hamdan Lubis, Wakapolres, Sekda, kadis Pengendalian Kependudukan, PLT Kabag Humas, Kadis BPM PTSK, Kabag Kesra, Kakan Kesbang, Kadis Kesehatan, Kadis Pariwisata, Kepala BAKD, Kadis Ketahanan Pangan, Kabag Pertanahan, Kabag Umum, dan lain-lain.

Safari ramadan, papar Wako, digelar Pemko Dumai untuk silaturahmi sekaligus melihat kondisi kekinian setiap sudut wilayah Kota Dumai. “Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat. Dari setiap lokasi safari yang saya kunjungi terlihat kebersamaan yang begitu tinggi. Ini hendaknya terus dipelihara dan ditingkatkan,” harap Zul As.

Dia menyebutkan, pembangunan yang dilakukan Pemko Dumai sudah cukup banyak. Ini patut disyukuri. “Dulu musalla banyak yang masih terbuat dari papan. Sekarang sudah terbuat dari batu, dilengkapi listrik, bahkan AC. Itu baru dari sisi rumah ibadah saja,” paparnya.

Dari sisi pendidikan juga luar biasa. Fasilitas pendidikan saat ini jauh lebih baik dari sebelumnya. Baik dari sisi jumlah, fasilitas maupun tenaga pendidik sudah hampir merata.

“Dalam aturan, APBD harus mengalokasikan anggaran minimal 20 persen. Namun realisasinya setiap tahun kita menganggarkan antara 25 sampai 40 persen. Ini be tuk komitmen kita meningkatkan kualitas SDM Kota Dumai,” katanya.

Terkait peningkatan kualitas SDM ini, wako minta kepada orang tua untuk lebih mengawasi anak-anaknya. Jangan sampai pengaruh negatif dari perkembangan teknologi menjerumuskan anak-anak di tindakan negatif.

“Jangan sampai anggaran pendidikan dan peningkatan kualitas SD yang kita anggarkan setiap tahun cukup besar menjadi sia-sia karena anak-anak kita terjerumus ke hal-hal yang negatif,” harap Zul As.

Menyinggung bidang kesehatan, pelayanan dasar kesehatan saat ini sudah ada di seluruh kelurahan. “Bahkan ada kelurahan yang memiliki dua puskesmas. Selain fisik, kualitas melalui fasilitas dan tenaga kesehatan akan terus kita tingkatkan dengan porsi anggaran diatas 15 persen,” ucapnya.

Saat ini, pemko Dumai terus meningkatkan fasilitas dan pelayanan kesehatan. “Misalnya saja sekarang layanan prima dengan menyediakan ambulans yang siaga 24 jam melalui layanan on call. Dan ini jadi yang pertama di Riau,” pungkas wako. (hms)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index