Dianggap Arogan, 8 DPC PAN Pekanbaru Nyatakan Mosi tak Percaya Terhadap Ketua DPD

Dianggap Arogan, 8 DPC PAN Pekanbaru Nyatakan Mosi tak Percaya Terhadap Ketua DPD

Riauaktual.com - Sebanyak 8 DPC menyampaikan mosi tak percaya kepada Ketua DPD PAN Kota Pekanbaru Ir Nofrizal MM. Menurutnya, beberapa alasan mosi ini karena kepemimpinan DPD PAN Pekanbaru di tangan Nofrizal terkesan arogan dan haus akan kekuasaan.

Perihal ini disampaikan Sekretaris DPD PAN Kota Pekanbaru, Helmi, kepada wartawan, Senin (5/6/2017). Dijelaskannya, ada 8 DPC yang membuat pernyataan mosi tak percaya kepada Ketua DPD PAN Kota Pekanbaru karena dianggap arogansi, haus kekuasaan serta tidak mampu menjalankan kepemimpinan dengan baik.

"Dalam mosi tak percaya 8 DPC itu mengatakan bahwa Ketua DPD dalam mengambil keputusan sangat arogan dan terkesan haus kekuasaan," ungkap Helmi.

Helmi juga mengatakan, dalam melakukan reshuffle Ketua DPD mengambil pengurus dari DPC tanpa izin kepada Ketua DPC sehingga menimbulkan rasa tidak dihargai oleh Ketua DPD. "Mengambil pengurus DPC untuk didudukan menjadi pengurus DPD tidak ada minta izin kepada Ketua DPC sehingga menimbulkan rasa tidak dihargai," tutur Helmi.

Helmi juga menyebut, bahwa 8 DPC sudah dipanggil Panitia Daerah Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Riau untuk dimintai keterangan. "Karena 8 DPC yang mengajukan mosi tak percaya, maka Panitia Daerah DPW PAN Riau perlu meminta keterangan apa yang terjadi di tingkat pengurus Kota Pekanbaru," tegas Helmi.

Diterangkannya, 8 DPC dari 12 kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru yang menyampaikan mosi tak percaya diantaranya DPC Rumbai Pesisir, Senapelan, Payung Sekaki, Sukajadi, Rumbai, Marpoyan Damai, Bukit Raya, dan Tenayan Raya.

Disamping itu Helmi juga membeberkan perihal surat peringatan (Sp) I DPW PAN terhadap Nofrizal, terkait pergantian pimpinan DPRD Pekanbaru yang tanpa persetujuan ketua DPW PAN Riau.

"Karena itu, dengan sikap dan tingkah laku yang sudah terjadi kita berharap ketua DPD PAN Pekanbaru untuk segera diganti, karena kerap melakukan tindakan yang tidak sesuai aturan. DPW harus bersikap atas keluhan kader dan pengurus PAN Pekanbaru," pungkasnya. (put)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index