Bupati Inhil Hadiri Buka Bersama KKIH Jakarta

Bupati Inhil Hadiri Buka Bersama KKIH Jakarta

Riauaktual.com - Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) Jakarta menggelar acara Silaturahim dan Buka Puasa Bersama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir 1438 H/ 2017 M di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Sabtu (3/6/2017) kemarin.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Inhil, Ketua DPRD Provinsi Riau, Sekda Inhil, Kepala Dinas/ Kepala Badan sekabupaten Inhil, kepala Badan Penghubung Provinsi Riau Jakarta, ketua Yayasan Melayu Nusantara, ketua IKK kabupaten/ kota provinsi Riau, kepala perwakilan provinsi Kalimantan Selatan Jakarta, ketua umum Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Jabodetabek, anggota DPR RI dari Kalimantan Selatan, Camat sekabupaten Inhil, kepala desa, Ketua TP PKK Inhil, ketua Persatuan Masyarakat Riau Jakarta, warga Inhil yang ada di Jakarta, dan para undangan.

Bupati Inhil, HM Wardan memberi apresiasi kepada masyarakat Inhil yang ada di Jabodetabek atas pelaksanaan acara tersebut.

Sebelum menyampaikan sambutan, Bupati Inhil menerima penghargaan berupa ucapan terimakasih dari masyarakat Gaung Anak Serka (GAS) yang ada di Jakarta atas terealisasinya perbaikan jalan Tembilahan-Batang Tuaka-GAS.

Dalam kesempatan itu pula Ia menceritakan kondisi kabupaten Inhil kepada masyarakat Inhil yang ada di ibukota tersebut. Ia juga mengatakan ahwa dirinya memberi julukan Inhil sebagai negeri hamparan kelapa dunia bukan tanpa alasan.

"Dari data statistik, terlihat bahwa kabupaten Inhil memiliki hamparan kelapa seluas 432.000 hektar. Jadi tidak salah jika saya memberi julukan kabupaten Inhil ini sebagai Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia," tuturnya.

Namun ia menyayangkan bahwa saat ini banyak kebun kelapa yang rusak. Kerusakan tersebut disebabkan oleh abrasi air laut dan serangan hama. Oleh sebab itu ia menjelaskan bahwa perbaikan kebun kelapa Inhil merupakan pembangunan prioritas di Inhil setelah pembangunan infrastruktur.

"Kita terus berupaya melakukan terobosan dan pendekatan untuk mendapatkan bantuan dalam rangka memenuhi pembangunan di Inhil," terangnya.

Wardan juga mengatakan bahwa saat ini dari segi infrastruktur banyak mengalami kemajuan. "Sudah banyak infrastruktur jalan yang diperbaiki. Seperti jalan lintas Tembilahan-Teluk Pinang, jalan Kota Baru-Sanglar-Pulau Kijang juga ditargetkan tahun ini sudah mulus," tutupnya.

Sementara itu ketua panitia pelaksana, Drs H Arfian Awi M.Si mengatakan bahwa masyarakat Inhil yang ada di Jakarta mengharapkan adanya informasi hasil-hasil pembangunan di Inhik tersebut. "Kami sangat berharap adanya informasi tentang pembangunan di daerah kita," ucapnya.

Ia berharap, dalam kesempatan itu agar masyarakat Inhil yang ada di Jabodetabek bisa bertanya langsung ke Bupati. Menurutnya informasi pembangunan tersebut perlu disosialisasikan di tanah rantau. (Adv)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index