Redam Keributan, Polresta Pekanbaru Bubarkan Kelompok Remaja

Redam Keributan, Polresta Pekanbaru Bubarkan Kelompok Remaja
polresta bubarkan sejumlah pemuda

Riauaktual.com – Kenakalan remaja yang terjadi saat ini bagaikan benang kusut yang sulit untuk diurai. Berbagai kasus kriminal yang melibatkan Anak Baru Gede berusia belasan tahun ini masih kerap terjadi di Pekanbaru. Ironisnya lagi sebagian mereka masih duduk di bangku sekolah.

Dan untuk yang kesekian kalinya, dibulan suci Ramadhan ini, personil patroli Sat. Sabhara Polresta Pekanbaru membubarkan kelompok remaja yang diduga akan melakukan perkelahian.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi sekitar pukul 22.00 WIB Sabtu malam kemarin, tepatnya di depan Elang futsal jalan A. Yani Pekanbaru, dimana salah seorang pengunjung Elang futsal tersebut mengaku tiba – tiba didatangi sejumlah remaja yang hendak melakukan pemukulan terhadap dirinya yang saat itu hendak bermain futsal, namun aksi pemukulan tersebut batal dikarenakan adanya personil Sat. Sabhara Polresta Pekanbaru yang tengah berpatroli.

"saya tak tau apa masalahnya pak, tiba–tiba saja anak–anak itu marah–marah dan mau mukul kami," Ujar salah seorang pengunjung elang futsal tersebut.

Untuk meredam masalah tersebut personil Sat. Sabhara Polresta Pekanbaru menghimbau kepada pengunjung tersebut untuk tidak melakukan aksi balasan yang dilakukan kelompok remaja yang sengaja membuat onar tersebut dan petugas patroli langsung melakukan penyisiran di bahu jalan dan gang gang yang ada di seputaran Jalan Pangeran Hidayat Pekanbaru tempat terjadinya peristiwa tersebut.

"Tak kenal pak, tapi kayaknya anak sekitar sini" tambah salah seorang pengunjung Elang futsal tersebut.

Bripka M. Rich Mahnur selaku petugas patroli malam itu mengatakan bahwa tidak ada korban dalam kejadian tersebut dikarnakan kelompok remaja yang memancing keributan tersebut sudah kabur saat kami datang.

Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru Kompol Lilik Surianto, SST, SH mengatakan " akhir – akhir ini sering terjadi keributan di sepanjang jl. A. Yani Pekanbaru, dan untuk mengantisipasi hal tersebut kami telah memerintahkan personil Sat. Sabhara untuk lebih memfokuskan patroli ke tempat - tempat berkumpul nya kelompok remaja, terutama di jalan A. Yani Pekanbaru," jelasnya.

Lilik Juga menghimbau kepada Tokoh pemuda dan tokoh masyarakat untuk bersama – sama menjaga kamtibmas diwilayahnya, dan apabila ada hal yang mengganggu keamanan masyarakat supaya langsung melaporkannya ke Polresta Pekanbaru.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index