Dua Motor Bengis Andalan Aprilia Segera Mengaspal

Dua Motor Bengis Andalan Aprilia Segera Mengaspal
Shiver 900 (motorbeam)

Perusahaan otomotif asal Italia, Aprilia resmi meluncurkan motor ‘buas’ terbarunya, Shiver 900 dan Dorsoduro 900. Namun untuk peluncurannya sendiri baru akan dilakukan di India.

Dilansir Motorbeam, Shiver dibanderol Rp247 juta sedangkan Dorsoduro dihargai Rp258 juta. Untuk urusan dapur pacu, keduanya sama-sama ditanami mesin berkapasitas 900cc V-twin 4-stroke liquid-cooled, sehingga mampu menyemburkan tenaga hingga 95,2 HP dan torsi 90 NM yang dikawinkan gearbox 6 percepatan.

Tugas pengereman kedua motor tersebut diurus oleh cakram depan kembar 320 mm dan cakram tunggal 240 mm pada bagian belakang. Rem cakram dilengkapi dual channel ABS sebagai standar.

Foto Riau Aktual.

Foto: Dorsoduro 900

Meski diluncurkan dalam waktu bersamaan, kedua motor ini memiliki segmentasi berbeda. Shiver 900 merupakan kendaraan roda dua bergaya sport telanjang (naked), sedangkan Dorsoduro merupakan motor petualangan.

Selain itu, kedua motor tersebut dilengkapi alat bantu elektronik, serta terdapat cluster instrumen TFT ultra-modern berukuran 4.3 inci yang dilengkapi dengan konektivitas smartphone dan tiga mode pengendaraan yaitu Rain, Touring dan Sport.

Untuk kapasitas tangki bahan bakar, Shiver 900 menawarkan kapasitas tangki 15 liter dan Dorsoduro 900 sebanyak 12 liter.

 

 

Sumber : viva.co.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index