Dewan : Sudah 5 Gubri, Jembatan Siak IV tak Kunjung Selesai

Dewan : Sudah 5 Gubri, Jembatan Siak IV tak Kunjung Selesai
jembatan siak IV yang terbengkalai

Riauaktual.com - Komisi D DPRD Riau Abdul Wahid menilai Pemerintah Provinsi Riau belum serius mengatasi dan melanjutkan pembangun jembatan Siak IV Pekanbaru. Pasalnya, dibuktikan dengan melakukan lelang di LPSE?, hingga saat ini masih minimnya perusahaan yang ikut lelang.

"Dalam lelang yang dilakukan melalui internet, Hanya 101 perusahan yang mendaftar dan hanya ada satu perusahaan yang mengembalikan formulir pendaftaran proyek pembangunan jembatan Siak IV. Untuk itu, saya pesimis dalam waktu 18 bulan bisa teselesaikan," katanya. Rabu (31/5)

Politikus Partai PKB Riau ini mengungkapkan, sedikitnya perusahaan yang tertarik untuk menyelesaikan proyek tersebut dikarenakan proyek ini bekas pengerjaan perusahaan terdahulu.

"Sudah berapa tahun itu terbengkalai, kita lihat sekarang sudah ada kendala teknis, dengan sepi peminat. Tentunya jadi malas juga untuk menawarnya, karna ini pekerjaan perusahaan yang dulu," ungkap Wahid.

Ia meminta kepada Pemprov Riau untuk segera serius menangani kelanjutan Jembatan Siak IV ini. Hal ini di karena sudah lima gubenur Riau yang berganti masih sama saja, belum bisa melanjutkan pembangunan jembatan Siak IV tersebut.

"Mulai dari Gubernur Rusli Zainal, Plt Gubernur Djohermansyah, Gubernur Anas Makmun dan gubernur yang sekarang Andi Rachman ini belum juga bisa melanjutkan pembangunan jembatan Siak IV. Jika ada gubernur baru mungkin bisa jadi sama, yang jelas pemrov harus serius," pungkasnya. (TR)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index