Dewan Minta Disperindag Pastikan Pekanbaru Bebas Dari Peredaran Beras Pemutih

Dewan Minta Disperindag Pastikan Pekanbaru Bebas Dari Peredaran Beras Pemutih
tengku azwendi

Riauaktual.com  - Ramainya pemberitaan terkait peredaran beras mengandung pemutih atau klorin, membuat kalangan DPRD Pekanbaru mewanti Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pekanbaru untuk melakukan tinjauan kelapangan.

"Memang untuk Pekanbaru belum kita dengar adanya temuan beras yang mengandung pemutih ini, namun guna memastikan Pekanbaru aman dari beras tersebut Disperindag ada baiknya melakukan sidak guna memastikan hal tersebut," ucap ketua komisi II DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi, Rabu (31/5/2017).

Azwendi juga menyebut Disperindag memiliki tanggung jawab dalam mengontrol setiap bahan pokok yang diperjual belikan di masyarakat, terutama yang ada di pusat perbelanjaan.

"Jangan sampai ini beras sudah ditemukan masyarakat baru kita sibuk mencari pembenaraan. Sekarang saya rasa saat yang tepat untuk melakukan kontrol, terlebih di bulan ramadan dan menjelang lebaran yang mana kebutuhan pokok masyarakat meningkat," tuturnya.

Sementara Kepada masyarakat, Politisi Demokrat ini mengimbau agar lebih teliti sebelum membeli beras. Ciri beras yang mengandung klorin, sebagaimana menurut informasi yang ia dapat, putih mengkilap dan licin jika dipegang.

"Pastinya efek dari mengkonsumsi beras ini ada, terutama pencernaan orang yang mengkonsumsinya. Bahkan dari apa yang saya baca, klorin ini merusak usus dan bisa menimbulkan kanker. Makanya, ada baiknya sebelum membeli pastikan kepada penjual itu beras aman untuk dikonsumsi, dan berbelanjalah pada tempat yang sudah terpercaya," pungkasnya. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index