Harga Daging Mahal, Dewan Minta Pemerintah Carikan Solusi

Harga Daging Mahal, Dewan Minta Pemerintah Carikan Solusi
ilustrasi

Riauaktual.com - Harga daging masih sangat mahal, bahkan sampai saat ini masih senilai Rp 120 ribu per kilogram. Apalagi, mahalnya harga daging ini sudah berlangsung lama. Dewan meminta agar pemerintah mencarikan solusi terhadap masalah ini supaya kebutuhan daging masyarakat terpenuhi secara keseluruhan dengan harga terjangkau.

Kendati, pemerintah sudah memiliki program hibah sapi kepada masyarakat. Namun, kata Wakil Ketua Komisi B DPRD Riau Karmila Sari, program bantuan pemerintah ini masih kecil dan programnya juga dinilai tidak berjalan maksimal karena sapi yang dihibahkan kepada petani juga banyak mati akibat terserang penyakit.

"Tentunya, kita sangat menyayangkan harga daging sapi yang masih tinggi, pemerintah harus mencarikan solusi mengatasi ini," ungkap Karmila kepada wartawan, Selasa (30/5/2017).

Untuk pemenuhan kebutuhan daging sapi dalam negeri pemerintah sudah memasok kebutuhan daging sapi beku untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Namun, tidak semua masyarakat dapat membeli daging sapi beku tersebut karena dapat dibeli masyarakat dekat dengan perkotaan.

"Pemerintah harus mencarikan solusi bagaimana kebutuhan daging dapat terpenuhi secara merata di masyarakat dan program bantuan harus dapat berjalan maksimal dan program pemerintah harus mampu memenuhi swasembada daging," pungkasnya. (rud)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index