Besok, Bupati Bengkalis Safari Ramadhan di Mandau

Besok, Bupati Bengkalis Safari Ramadhan di Mandau
Bupati Bengkalis Amril Mukhminin pidato

Riauaktual.com - Kalau tidak ada halangan, hari ini, Rabu (31/5) Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, lakukan safari Ramadhan ke Kecamatan Mandau. Dimana sebelumnya Senin (29/5) telah dilaksanakan di Kecamatan Pinggir.

Dalam acara Safari Ramadhan itu, Dinas Sosial mmenjalankan programnya berupa pemberian bantuan bagi kaum dhuafa dan fakir miskin, sedangkan pihak UPT Dinas Sosial Kecamatan Mandau hanya sebagai pengikut atau tempat koordinasi saja dari Dinas ke UPTD.

"Untuk masalah jadwal kegiatan, perencanaan dan lain-lain, itu langsung pihak Dinas yang punya program, merekalah yang langsung berhubungan dengan pihak Lurah maupun Kades, untuk menentukan tempat pelaksanaan acaranya," kata Kepala UPT Dinas Sosial Kecamatan Mandau Hj Tengku Farida, Selasa (30/5).

Dikatakan Farida, rencananya pertama sekali Bupati Amril menyambangi kediaman Camat Mandau, dan berbuka bersama pegawai se Kecamatan Mandau. Kemudian dilanjutkan ke Kelurahan Pematang Pudu selaku tuan rumah program acara Safari Ramadan, dengan melakukan sholat bersama di Mesjid yang ada disana bersama masyarakat, serta melakukan pemberian bantuan bagi kaum dhuafa dan fakir miskin.

Ketika disinggung masalah kriteria kaum dhuafa dan fakir miskin yang akan diberikan bantuan, ia menjawab tidak ada, bahwa itu sudah ada data dari Kelurahan/Desa.

"Kalau masalah kriteria itu tidak ada dari Dinas Sosial, itu semua kan berdasarkan data dari kelurahan/desa, siapa-siapa orangnya yang benar-benar layak mendapatkannya lalu diusulkan masuk dalam daftar nama diacara itu," ujarnya.

"Proses sebelumnya kan sudah didata oleh RT/RW setempat, merekalah yang tahu warganya yang benar-benar masuk dalam kategori tadi, yaitu dhuafa dan fakir miskin. Tetapi kalau seumpama tidak sesuai nantinya dilapangan, yang menerima itu sepertinya umur 30 tahun dianggap dhuafa kan sudah lari dari jalur," imbuhnya. (jl)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index