Dinas PU Segera Tindaklanjuti 300 KK Tak Ada Akses Jalan

Dinas PU Segera Tindaklanjuti 300 KK Tak Ada Akses Jalan
Kadis PU Pekanbaru, Azmi. Foto: Riki

PEKANBARU (RA) - Minindaklanjuti permintaan warga Jalan Budi Mulia Kelurahan Sail Kecamatan Tenayan Raya yang berjumlah 300 KK yang terancam kelaparan karena akses jalan menuju daerah mereka rusak, maka Dinas PU Kota Pekanbaru berjanji dalam waktu dekat akan menindaklanjuti persoalan jalan rusak dalam kota itu.

Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Kota Pekanbaru Azmi yang dikonfirmasi RiauAktual.com mengaku baru mengetahui persoalan jalan yang dikeluhkan warga Kelurahan Sail tersebut. Dimana dari informasi yang diterimanya melalui media, sebanyak 300 KK yang rata-rata sebagai pengusaha batu bata, tidak dapat jual beli karena akses jalan menuju daerah mereka tidak dapat dimasuki mobil, sehingga batu bata yang telah dicetak tak bisa diperjualbelikan dan tak menghasilkan uang.

"Kami akan segera turun lapangan melihat kondisi jalan yang dikeluhkan warga, yang jelas secepatnya kita akan sikapi persoalan jalan masyarakat ini," ungkap Azmi.

Ditambahkannya, karena kondisi saat ini musim penghujan, pihaknya juga mengaku tidak bisa secepatnya melakukan pengerasan jalan sesuai diminta masyarakat, tentunya Dinas PU melihat kondisi dan waktu yang tepat untuk melakukan pengerasan jalan.

"Setelah melakukan kunjungan, kita akan tentukan waktu tepat untuk melakukan pengerasan jalan rumah warga, kita akan alokasikan dana Operasional di Dinas PU Kota untuk memperbaiki akses jalan poros rumah warga tersebut," pungkasnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index